Rektor Unsrat Imbau Masyarakat Manfaatkan Program Bidik Misi

Manado, KOMENTAR - Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof Dr Donald Rumokoy mengimbau masyarakat Sulut agar memanfaatkan program Bidik Misi yang digulir Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, sampai sejauh ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya.
“Program Bidik Misi ini perlu diinformasikan seluas-luasnya. Karena sampai saat ini banyak masyarakat yang belum mengetahuinya. Khususnya yang berada di pelosok-pelosok,” ungkap Rumokoy baru-baru ini.

Kuota Bidik Misi yang ditetapkan Kemendikbud, kata Rumokoy masih mengacu tahun 2012, yakni sebanyak 500 mahasiswa dengan kategori dari keluarga yang kurang mampu. “Berprestasi tetapi tidak memiliki dana cukup untuk melanjutkan kuliah. Mereka inilah yang berhak mendapatkan bantuan,” ujarnya sembari menambahkan bahwa mahasiswa yang mendapatkan Bidik Misi tidak akan mengeluarkan biaya kuliah. “Mahasiswa dapat kuliah tanpa dipungut biaya sejak masuk ke Unsrat hingga selesai. Bahkan setiap bulannya mendapatkan dana sebesar Rp 600 ribu,” tandasnya.
Selain Bidik Misi, Rumokoy juga mengatakan bahwa Unsrat juga memberikan beasiswa Mapalus. “Bagi mahasiswa yang tidak terakomodir  pada program Bidik Misi, Unsrat memberikan peluang bantuan melalui beasiswa Mapalus,” ujarnya.
Dijelaskan Rumokoy, agar dapat diketahui masyarakat luas, pengumuman program Bidik Misi telah dipajang di sejumlah jalan-jalan strategis. Salah satunya di jalan raya Malalayang, tepatnya di Fakultas Kedokteran Unsrat. “Upaya ini kita lakukan agar diketahui masyarakat,” pungkasnya.(eda)
 

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

Mari Setia dalam Tugas ...

Manado, KOMENTAR - Misa Minggu Palma (13/04) ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Panwas Sario Amankan ...

Manado, KOMENTAR - Panwas Kecamatan Sario ...

Kekalahan PDIP di Koka ...

Manado, KOMENTAR - Kemenangan besar yang ...

Masyarakat Diminta ...

Manado, KOMENTAR - Kepala Dinas Pendidikan ...

Kelapa Terbaik Dunia ...

SULUT kerap disebut dengan bumi Nyiur ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)