Harus dibekali latar belakang pendidikan terbaik - Pandjaitan: Menjadi Pemimpin Harus Dipersiapkan

 


Manado, KOMENTAR - Jenderal TNI (Purn) Luhut B Pandjaitan menegaskan bahwa untuk menjadi pemimpin bangsa ke depan, dibutuhkan persiapan. Hal tersebut harus ditunjang dengan latar belakang pendidikan yang terbaik serta integritas.
“Untuk menjadi pemimpin harus dipersiapkan. Pertama, sekolah harus terbaik. Jangan sampai setelah diteliti ternyata indeks prestasinya hanya 2,2,” ungkapnya di sela-sela Kongres Nasional ke-33 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang dilaksanakan di auditorium Universitas Sam Ratulangi, Kamis (11/10).

Lanjut katanya, sikap kerja dan integritas. Bahkan kemampuan bersosialisasi, menjadi bagian yang tak dapat diabaikan. “Bagaimana akan menjadi pemimpin apabila tidak dapat bersosialisasi. Sebagai pemimpin harus dapat menjadi teladan,” katanya sembari menambahkan bahwa GMKI diharapkan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan. “Untuk mempersiapkan pemimpin, harus disertai dengan doa. Hal ini penting, karena sebagai manusia kita harus bergantung pada Tuhan,” ucapnya.
Tak itu saja, Pandjaitan juga mengingatkan agar GMKI tidak melihat terlalu sempit, akan jumlah pemimpin-pemimpin Kristen saat ini, yang jumlahnya sedikit. “Memang yang muncul di permukaan jumlahnya sedikit. Tetapi, ada begitu banyak pemimpin-pemimpin di bangsa ini, yang walaupun berbeda agama, tetapi mereka memiliki hati dan pikiran orang Kristen,” pungkasnya.
Sementara itu, Letjen (Purn) Johny Lumintang memberikan motivasi kepada GMKI, agar sebagai cikal bakal pemimpin di masa depan agar berupaya untuk memberikan yang terbaik. “Tunjukkanlah bahwa GMKI walaupun kecil tetapi kuat dan dapat melayani,” tukasnya.(eda)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

Bahas Rencana Judicial ...

Manado, KOMENTAR - Sedikitnya 85 pimpinan ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Enam Bocah Kena DBD,  ...

Manado, KOMENTAR - Wilayah Kelurahan Kombos ...

Tiap Fraksi dan Komisi ...

Manado, KOMENTAR - Jelang akhir masa periode ...

Siswa SMA/SMK Diimbau ...

Manado, KOMENTAR - Pengumuman kelulusan ...

Developer Sulut Belum ...

KUALITAS developer Sulut masih di bawah ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)