Top News

Anggota Senat Unsrat Dilantik, Kalalo cs Layangkan Somasi

Manado, KOMENTAR - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Rabu (26/06) hari ini, seperti yang diagendakan bakal melaksanakan pelantikan anggota senat periode 2013-2017, setelah sebelumnya dilakukan pembenahan pemilihan senat di sembilan fakultas dirampungkan. Kecuali Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Peternakan.
Selanjutnya, usai pelantikan anggota senat, sesuai jadwal bakal diikuti pembentukan panitia pemilihan rektor berikut penetapan penjaringan pemilihan rektor. Hal ini tertuang dalam surat undangan dari Ketua Senat Unsrat, Prof Dr Donald Rumokoy SH MH nomor 18/UN12/SU/IV/2013.

Menariknya, atas rencana tersebut,  dosen Fakultas Hukum Unsrat, Dr Flora Kalalo SH MH Cs melalui kuasa hukumnya Calvin Murari SH melayangkan somasi yang dialamatkan langsung pada Rektor Unsrat dengan gugatan bahwa Rektor Unsrat dianggap mengabaikan proses hukum Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang saat ini berlangsung. “Masalah ini sesungguhnya timbul dan berlangsung karena dipasungnya hak-hak dosen guru besar maupun non guru besar. Yaitu hak untuk memilih dan hak untuk dipilih,” katanya Selasa (25/06).
Masih kata Kalalo, pencabutan permohonan kasasi di Mahkamah Agung (MA) yang dilakukan Rektor Unsrat sebagai sikap tunduk pada putusan pengadilan, ternyata dilakukan dengan cara yang tidak prosedur.
Sementara itu, kuasa hukum Rektor Unsrat Daniel Pangemanan SH MH mengatakan bahwa adanya anggapan tidak sesuai prosedur dan tidak sah, perlu pembuktian di pengadilan. Pasalnya, Kalalo sebagai pihak penggugat dinilai tidak dapat menghalangi upaya Rektor Unsrat untuk mencabut permohonan kasasi di MA. “Saya sebagai kuasa hukum Rektor Unsrat punya alasan dan dasar untuk mencabut perkara. Jadi ketika permohonan kasasi itu telah dicabut maka sudah selesai,” jelas Pangemanan sembari menambahkan apabila Kalalo Cs tetap bersikeras dengan anggapannya tersebut, hal tersebut merupakan hak mereka. “Silahkan itu adalah hak mereka. Kita juga punya alasan hukum,” tegas Pangemanan sembari menambahkan bahwa hingga kemarin, dirinya belum menerima somasi yang dimaksud.(eda)

Comments   

 
0 #1 khey 2013-06-27 10:01
Artinya UNSRAT sekarang sudah stabil kembai...
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

BPMS Apresiasi Jemaat  ...

Manado, KOMENTAR - Badan Pekerja Majelis ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Supit: Saya tak Tahu ...

Manado, KOMENTAR - Donald Supit SH, Kadis ...

Penerimaan CPNS di Sulut ...

Manado, KOMENTAR - Kepala Badan Kepegawaian ...

Peredaran Ijazah Palsu ...

Manado, KOMENTAR - Peredaran ijazah palsu ...

Sulut Kembali ‘Dikuasai’ ...

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)