PPDB, SMAN 9 Binsus Manado Bidik Siswa Berprestasi

Manado, KOMENTAR - Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilangsungkan secara online, SMAN 9 Binsus Manado memberikan kesempatan seluas-luasnya pada siswa berprestasi. Dan menariknya kebijakan ini akan melekat pada prosentase program ramah lingkungan.
Menurut Kepala SMAN 9 Binsus Manado, Dra Nelly Roosje Tani, kebijakan ini diharapkan akan memberikan peluang bagi siswa yang bersangkutan untuk mendapatkan pembinaan dari para tenaga pendidik yang memang memiliki kompetensi di bidangnya. “Siswa yang berprestasi yang masuk SMAN 9 Binsus Manado, akan terus diasah. Dan sudah tentu akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai ajang lomba. Sehingga prestasinya akan semakin meningkat,” tukasnya.

Sementara itu, khusus untuk jalur ramah lingkungan, SMAN 9 Binsus Manado tetap mengacu pada aturan. Di mana siswa yang akan diterima benar-benar berdomisili di sekitar lingkungan sekolah. “Kuota yang ditetapkan ada 43 siswa yang akan diterima melalui jalur ini. Namun, karena antusias warga cukup membludak, maka dilakukan seleksi yang cukup ketat,” kata Tani.
Selanjutnya, untuk keseluruhan jalur PPDB, SMAN 9 Binsus Manado, hanya akan menerima 12 rombongan belajar (rombel) dengan perhitungan 36 orang tiap kelas. Hal ini mengacu pada Permendiknas nomor 41 tahun 2007 tentang Standar Proses dan Permendiknas nomor 10 tahun 2010 tentang Standar Pelayanan Minimal.(eda)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

353 CJH Sulut Dilepas, ...

Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut SH ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Aspirasikan Pilkada ...

Manado, KOMENTAR - Sikap tegas Walikota ...

Gubernur Dukung ...

 


Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut Dr ...

Program Induksi Siapkan ...

Manado, KOMENTAR - Sejumlah tenaga pendidik ...

Dewan KEK sudah ada ...

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sudah ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)