UKG Online 2013, 100 Persen Terunggah

Manado, KOMENTAR - Sebanyak  4.956 dari total 9.569 guru yang belum mengantongi sertifikasi yang tersebar di 15 kabupaten/kota dinyatakan berhasil mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) 2013.
Berbeda dengan ujicoba sebelumnya yang sempat mengalami kendala saat mengakses internet, pelaksanaan UKG yang digelar di 25 tempat uji kompetensi (TUK) sejak Senin (03/06), 100 persen berhasil terunggah. 
Dikatakan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Drs Johny Runtuwene MSi melalui Ketua Pelaksana Teknis Drs SFY Matindas serta koordinator tim teknis Febry HJ Dien ST MInf Tech.

Kegiatan UKG online di Sulut berjalan dengan baik. “Secara umum tidak ditemukan kendala teknis yang berarti. Persiapan-persiapan teknis yang dilakukan sebelumnya seperti pemilihan lokasi TUK dan pelatihan 25 Operator TUK di LPMP Sulut membuat hampir semua kemungkinan kendala teknis bisa diselesaikan,” bebernya.
Pada hari pertama pelaksanaan diperoleh informasi dari Pusat Pengembang UKG online 2013 bahwa pelaksanan UKG di Propinsi Sulut secara sistim, seluruh peserta berhasil mengikuti ujian dan datanya terkirim ke pusat. “Prestasi ini spontan mendapat reaksi positif dari pusat. Karena hanya tiga propinsi yang berhasil 100% terunggah di hari pertama,” kata Dien.(eda)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

Jemaat Imanuel Mapanget ...

Manado, KOMENTAR - Bersamaan dengan ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Saling Klaim di Koran, ...

Manado, KOMENTAR - Fenomena saling klaim ...

Pemprop Tahan Dana Bagi ...

Manado, KOMENTAR - Pemerintah Propinsi ...

Sekwan Bentuk Tim Khusus ...

Manado, KOMENTAR - Meski masih disibukan ...

Kelulusan SMA/MA dan SMK ...

Manado, KOMENTAR - Prosentase kelulusan ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)