Naskah Soal SBMPTN Wilayah Intim Mulai Didistribusikan

Manado, KOMENTAR - Naskah soal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk wilayah Indonesia Timur (Intim) termasuk Sulawesi Utara, secara efektif didistribusikan mulai Sabtu (08/06) hari ini.
Diungkapkan juru bicara Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Daniel Pangemanan SH MH, Unsrat merupakan koordinator yang bertanggung jawab di wilayah Intim. Karenanya, menjawab tugas tersebut jalannya distribusi akan dikawal ketat agar tiba tepat pada waktunya. Di mana ujian tertulis akan diselenggarakan pada 18-19 Juni 2013 mendatang.  “Distribusi naskah soal ujian akan dikirim ke 12 kota. Yakni dari percetakan di Unair (Universitas Airlangga-red) Surabaya dengan menggunakan kargo udara. Dan melalui upaya ini dipastikan naskah akan tiba tepat waktu,” ungkapnya kepada koran ini, Jumat (07/06).

Sebelumnya, kata Pangemanan, Menteri Perhubungan E E Mangindaan didampingi Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara, Ir Indra Bekti pada  Senin (03/06), berkesempatan menerima Rektor Unsrat Prof Donald Rumokoy SH MH yang didampingi Prof Bonny F Sompie maupun alumni Unsrat yang ada di Jakarta yang menjadi Staf Khusus Menteri Pekerjaan Umum Ir Lucky Korah. “Pada pertemuan ini, mereka menjamin bahwa keamanan dan ketepatan naskah soal ujian akan tiba di tempat sesuai jadwal yang ditetapkan,” tukasnya sembari menambahkan bahwa Dirjen Perhub Udara akan mengawasi jalannya distribusi yang menggunakan transportasi udara. “Pak Mangindaan maupun Pak Dirjen Perhubungan Udara meminta panitia dari Unsrat bekerja profesional. Terutama untuk mengawasi di tempat pengiriman hingga sampai tujuan. Hal ini penting agar kesalahan pada waktu Ujian Nasional tingkat SMA/SMK tak kembali terulang,” jelasnya.
Sementara itu, untuk penyimpanan naskah perguruan tinggi di Sulut, akan disimpan di sekretariat panitia. “Seluruh kurir dan  tim monev (monitoring dan evaluasi-red) dari universitas akan menjemput dokumen di percetakan Unair Surabaya,” tutupnya.(eda)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

Menag: Lesbian-Gay Tidak ...

Jakarta-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Belum dikerjakan, ...

Manado, KOMENTAR - Pemerintah Kota Manado ...

SHS Ragukan Kemampuan ...

Manado, KOMENTAR - Rolling pejabat eselon II ...

Sulut Catat Peserta ...

Tondano, KOMENTAR - Sulawesi Utara (Sulut) ...

Panin Bank Agen Penjual ...

 

PANIN Bank ditunjuk pemerintah sebagai ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)