Pendidikan

Kelulusan SMA/MA dan SMK Diprediksikan Capai 99,9 Persen

Manado, KOMENTAR - Prosentase kelulusan peserta didik untuk jenjang SMA/MA dan SMK yang akan diumumkan hasilnya pada 20 Mei 2014 mendatang diprediksikan mencapai 99,9 persen. Hasil tersebut masih berkisar sama sebagaimana tahun ajaran 2013 lalu.

 

AGIS Sulut Desak PLN tak Lakukan Pemadaman

Manado, KOMENTAR - Jadwal pemadaman listrik yang dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) belakangan ini, dinilai telah mengganggu jalannya Ujian Nasional (UN) jenjang SMA/MA dan SMK pada 1416 April 2014 lalu. Hal ini juga dikhawatirkan akan berlangsung sampai beberapa waktu ke depan.

Hari Ini, Ratusan Siswa Bakal Ikuti UN Susulan

Manado, KOMENTAR  - Jadwal pelaksanaan Ujian Nasional (UN) susulan jenjang SMA/MA dan SMK yang digelar Selasa (22/04) hari ini hingga Kamis (24/04) nanti, bakal diikuti ratusan siswa dari 15 kabupaten/kota. Berdasarkan data yang dirangkum Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Propinsi Sulut, tercatat ada 304 siswa yang tak mengikuti UN. Namun dari jumlah tersebut tak seluruhnya merupakan siswa yang berhalangan karena sakit maupun izin.

Kualitas Kertas LJUN di Sulut tak Dikeluhkan

Manado, KOMENTAR - Kualitas kertas Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) yang digunakan peserta UN jenjang SMA/MA dan SMK, menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Propinsi Sulut, Christian Sumampow SH MEd, cukup baik. Bahkan sampai saat ini tidak dikeluhkan oleh kabupaten/kota.

304 Siswa se-Sulut Tercatat tak Ikut UN

Manado, KOMENTAR - Berdasarkan data sementara yang dirangkum Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Propinsi Sulut, dengan mengacu laporan 15 kabupaten/kota, tercatat ada 304 siswa SMA/MA dan SMK yang tak berkesempatan mengikuti Ujian Nasional.

News Most Viewed

Jemaat Imanuel Mapanget ...

Manado, KOMENTAR - Bersamaan dengan ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Saling Klaim di Koran, ...

Manado, KOMENTAR - Fenomena saling klaim ...

Pemprop Tahan Dana Bagi ...

Manado, KOMENTAR - Pemerintah Propinsi ...

Sekwan Bentuk Tim Khusus ...

Manado, KOMENTAR - Meski masih disibukan ...

Kelulusan SMA/MA dan SMK ...

Manado, KOMENTAR - Prosentase kelulusan ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)