Top News

Pendidikan

Peredaran Ijazah Palsu Coreng UT Manado

Manado, KOMENTAR - Peredaran ijazah palsu yang dewasa ini banyak digunakan kalangan pejabat maupun kepala sekolah (kepsek) mulai meresahkan institusi Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Manado. Pasalnya, fenomena tak terpuji yang sengaja dilakukan untuk memuluskan kenaikan pangkat tersebut telah mencoreng kredibilitas lulusan.

 

450 Siswa Terbaik Sulut Unjuk Prestasi di OSN Propinsi

Manado, KOMENTAR - Guna menjaring utusan siswa terbaik untuk dikirim di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Propinsi Sulut, Kamis (12/06) kemarin, menggelar seleksi yang dipusatkan di SMAN 1 Manado. Tahapan seleksi yang dibuka langsung Kepala Dinas Diknas Propinsi Sulut, Asiano Gammy Kawatu SE MSi tersebut diikuti 450 siswa SMA yang datang dari 15 kabupaten/kota. “Jadilah yang terbaik, jangan permalukan Sulut di tingkat nasional nanti. Ingat, jika hari ini anda masih sebagai siswa, pada suatu hari nanti Anda akan menjadi calon pemimpin,” kata Kawatu memotivasi siswa.

Guru Honorer Diminta Ungkap Pelaku Pungutan Tunjangan Non Sertifikasi

Manado, KOMENTAR - Pungutan yang dilakukan staf Dinas Pendidikan Kota Manado pada guru honorer yang tengah mengurus tunjangan non sertifikasi, diseriusi. Hanya saja dalam proses ini, guru honorer diminta untuk mengungkap oknum yang dengan sengaja meminta imbalan uang hingga jutaan rupiah.

Siswa SD Advent Unklab Airmadidi Belajar Jurnalistik

SISWA dan guru SD Advent Unklab Airmadidi, Rabu (11/06) kemarin, melakukan kunjungan ke Harian Komentar yang berlokasi di Kawasan Megamas Manado. Dalam kesempatan ini, siswa yang didampingi kepala sekolah Netty WullurRondunuwu SPd dan guru Agnes Keni SPd, menyatakan ingin mengetahui dari dekat bagaimana kerja seorang wartawan tatkala mempersiapkan berita, mulai dari tahapan turun ke lapangan untuk mendapatkan sumber berita, mengolahnya di ruang redaksi hingga dapat dibaca masyarakat.

Sulut Sabet Empat Medali Emas di Ajang FLS2N Semarang

Manado, KOMENTAR - Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan putra/putri terbaik Sulut dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang dilaksanakan di Semarang pada tanggal 1-7 Juni 2014. Tak tanggung-tanggung, dalam momen yang penuh perjuangan tersebut siswa SMA/SMK yang diutus mewakil Sulut telah mempersembahkan empat medali emas. 

News Most Viewed

BPMS Apresiasi Jemaat  ...

Manado, KOMENTAR - Badan Pekerja Majelis ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Supit: Saya tak Tahu ...

Manado, KOMENTAR - Donald Supit SH, Kadis ...

Penerimaan CPNS di Sulut ...

Manado, KOMENTAR - Kepala Badan Kepegawaian ...

Peredaran Ijazah Palsu ...

Manado, KOMENTAR - Peredaran ijazah palsu ...

Sulut Kembali ‘Dikuasai’ ...

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)