Dinas Kebersihan - PU Bersihkan Material

 


MANADO - Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado langsung kerja ekstra untuk membersihkan material sampah sisa banjir di sejumlah titik yang ada. “Ada beberapa lokasi yang sudah kita bersihkan namun ada juga yang belum karena masih ada genangan air,” ujar Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado Julises Oehlers SH, Senin (18/02) kemarin. Ia mengakui volume sampah yang ada meningkat pascabanjir yang menyelimuti Kota Manado Minggu (17/02) lalu. “Sampah kiriman sangat banyak, apalagi di lokasi yang mengalami banjir parah.

Selain itu di ruas-ruas jalan juga sampahnya lebih banyak dibanding biasanya,” ujar kadis. Meski demikian Oehlers mengaku para petugas kebersihan terus memaksimalkan kinerja untuk membersihkan material sampah sisa banjir. Secara terpisah Kadis PU Kota Manado Ir Ferry Siwi MSi mengatakan ada beberapa titik longsor yang telah dibersihkan materialnya dengan menggunakan alat berat. Namun begitu proses pembersihan memerlukan cukup banyak waktu mengingat selain lokasi longsor yang banyak juga ada beberapa lokasi yang memiliki akses masuk kurang memadai.(yha)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

353 CJH Sulut Dilepas, ...

Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut SH ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Aspirasikan Pilkada ...

Manado, KOMENTAR - Sikap tegas Walikota ...

Gubernur Dukung ...

 


Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut Dr ...

Program Induksi Siapkan ...

Manado, KOMENTAR - Sejumlah tenaga pendidik ...

Telkomsel Beri Inspirasi ...

YOUR everday discoveries. Itulah tagline ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)