Camat Sario bantu pengadaan alkon - Kerja Bakti, Lurah, Pala dan Staf Dikerahkan

Manado, KOMENTAR - Pemerintah Kecamatan Sario yang dipimpin Camat Tresje Mokalu SPd terus melakukan pembenahan serta peningkatan kinerja. Salah satu bukti, pada Jumat (04/10) hari ini, seluruh jajaran pemerintah kecamatan, mulai dari lurah, kepala-kepala lingkungan termasuk para staf, akan dilibatkan dalam kegiatan kerja bakti masal. “Benar besok ada kerja bakti di Kecamatan Sario. Kami sebagai pala turut dilibatkan,” kata Vanny Rakian, Pala VI Kelurahan Ranotana. Dari informasi, guna menunjang kegiatan tersebut, Camat Sario Tresje Mokalu kabarnya telah mengadakan alat alkon yang dibelinya dari kantung pribadi. Alkon ini sendiri nantinya digunakan untuk melimas sumur-sumur warga yang terkena banjir. Sementara, Camat Tresje Mokalu dikonfirmasi via ponsel membenarkan adanya agenda tersebut.

“Iya benar, kita akan melakukan kerja bakti yang melibatkan semua unsur pemerintah kecamatan, termasuk para kepala-kepala lingkungan. Kerja bakti ini harus dilakukan mengingat banyak lokasi di Kecamatan Sario yang terkena banjir saat hujan deras dua hari lalu,” tutur Mokalu. Selain kegiatan bersih-bersih, camat mengatakan dalam kegiatan itu akan dilakukan juga pembangunan talud oleh pemerintah kecamatan bersama masyarakat. “Jadi ini kegiatan gotong royong. Dananya swadaya saja. Ada yang sumbang batu, semen dan sebagainya. Kondisi seperti ini tak perlu harus menunggu lama untuk dilakukan pekerjaan perbaikan,” ujarnya. Di satu sisi camat mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Sario agar dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan kerja bakti hari ini. “Masyarakat yang punya waktu, ayo kita turun sama-sama dalam kegiatan ini. Kita bersihkan kecamatan kita,” pungkas camat enerjik yang memiliki segudang konsep serta terobosan briliant ini.(yha)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

Jemaat Imanuel Mapanget ...

Manado, KOMENTAR - Bersamaan dengan ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Saling Klaim di Koran, ...

Manado, KOMENTAR - Fenomena saling klaim ...

Pemprop Tahan Dana Bagi ...

Manado, KOMENTAR - Pemerintah Propinsi ...

Sekwan Bentuk Tim Khusus ...

Manado, KOMENTAR - Meski masih disibukan ...

Kelulusan SMA/MA dan SMK ...

Manado, KOMENTAR - Prosentase kelulusan ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)