24 choir ikut lomba tingkat internasional di Bali - “Promosikan Manado Lewat Paduan Suara”

 


MANADO- Jumlah kelompok paduan suara yang akan mengikuti iven Bali International Choir Festival di Denpasar Bali pada pertengahan Juli ini, terbilang cukup banyak. Menurut Sekkot Ir Haefrey Sendoh, ada sekitar 24 tim paduan suara dari Manado yang akan ambil bagian dalam iven bergengsi tersebut. “Saya dapat laporan ada sekitar 24 tim dari Manado. Ini khusus dari Manado yah, bukan Sulut. Saya tidak tahu yang dari Minahasa, Minut, Bitung. Namun yang jelas dari Manado saja sangat banyak,” terang Sendoh dalam sambutan mewakil Walikota Manado saat acara ibadah pengutusan sekaligus konser Gema Sangkakala Teenagers Choir (GS Teen), di Aula Kejaksaan Tinggi Sulut, Jumat (19/07) malam.

Sekkot mengatakan, banyaknya tim dari Manado yang akan ikut lomba paduan suara di Bali, bisa mendatangkan keuntungan untuk Kota Manado. “Ini kan berarti ada ribuan warga Manado yang akan nginap seminggu di sana (Bali). Nah mari kita manfaatkan momen ini dengan mempromosikan Kota Manado,” katanya. Sekkot mengajak, tim paduan suara dan official yang akan ke Bali, untuk tetap bersikap ramah dan sopan sebagaimana ciri khas masyarakat Manado.
 Sementara, Kajati Sulut Dr Raja Onggal Siahaan SH SSos MH berpesan khusus kepada tim paduan suara GS Teen untuk tampil dengan maksimal. “Yang utama ini adalah misi pelayanan dan ibadah. Bukan hanya fokus untuk juara, tapi bagaimana kita bisa bersaksi dan melayani dengan baik lewat puji-pujian dalam iven itu. Kalau kita sudah melakukan yang terbaik lewat iven ini, kalian pasti raih hasil yang baik pula. Ambil itu Gold Champion di Bali,” ujar Kajati Sulut disambut applaus para penyanyi Gema Sangkakala Teenagers Choir serta orang tua dan undangan yang larut dalam kegiatan itu. Diketahui, Kajati Sulut, Walikota dan Wakil Walikota Manado, merupakan Pembina Tim Gema Sangkakala Teenagers Choir. Support penuh dinyatakan mereka untuk menopang keikutsertaan tim ke Bali. Sementara, Manajer Tim GS Teen Jandry Kandores tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya atas topangan doa dan dukungan yang diberikan para pembina termasuk sponsor lainnya yang mensuport penuh GS Teen. “Banyak sekali yang mendukung dan memberikan bantuan untuk tim ini. Sangat banyak dan tak ternilai,” tukasnya. Tim GS Teenagers Choir ini diutus langsung oleh Kajati Sulut dalam ibadah yang dipimpin Pdt Yanny Tewu STh MTh yang adalah Ketua BPMJ GMIM Eben Haezar Bumber.
 Sejumlah pejabat dan pengusaha hadir dalam kegiatan tersebut seperti Kepala BPKP, Kepala BPK-BMD Pemkot Manado Drs Manarsar Panjaitan, Lurah Malendeng Erisman Panjaitan yang adalah koordinator usaha dana tim, sejumlah kajari di Sulut serta para pengusaha dan sejumlah kepala bank di Sulut. Rombongan GS Teenagers Choir sendiri sudah akan bertolak pada Senin (22/07) hari ini dengan menumpangi maskapai penerbangan Air Asia. Sedangkan tim paduan suara lainnya telah bertolak terlebih dahulu ke Pulau Dewata, Bali.(yha)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

Jemaat Imanuel Mapanget ...

Manado, KOMENTAR - Bersamaan dengan ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Saling Klaim di Koran, ...

Manado, KOMENTAR - Fenomena saling klaim ...

Pemprop Tahan Dana Bagi ...

Manado, KOMENTAR - Pemerintah Propinsi ...

Sekwan Bentuk Tim Khusus ...

Manado, KOMENTAR - Meski masih disibukan ...

Kelulusan SMA/MA dan SMK ...

Manado, KOMENTAR - Prosentase kelulusan ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)