Penerimaan Murid Baru Harus Fair!

Manado, KOMENTAR - Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan SE MSM mewarning pihak sekolah untuk tidak main-main dalam proses penerimaan murid baru tahun ajaran 2013/2014. Wawali meminta proses penerimaannya harus dilakukan secara fair.
“Proses penerimaan hendaklah berjalan fair. Jangan ada titipan-titipan. Jatah 10 persen untuk siswa luar Manado dan penerimaan ramah lingkungan serta prestasi harus dimaksimalkan. Jangan ada yang melakukan kecurangan dalam proses penerimaan ini,” tegas wawali saat memantau proses penerimaan peserta didik baru di SMK Negeri 3 Manado, Selasa (18/06). Di sekolah ini, wawali terlihat sesekali berinteraksi dengan beberapa calon siswa yang mendaftar.

Dan antusiasme para calon siswa baru membuat Aula SMK Negeri 3 Manado hampir tidak mampu menampung para calon siswa. Usai dari SMK, wawali meninjau proses penerimaan peserta didik online di SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 1 Manado. “Kami berharap proses penerimaan secara online dapat berjalan dengan maksimal. Segala program yang diterapkan pastinya bertujuan baik,” katanya. Para calon siswa baru dapat melihat hasil pengumuman akhir di situs http://manado.siap.ppdb.com pada tanggal 9 Juli nanti. Diketahui saat ini proses penerimaan peserta didik baru tengah dilakukan sekolah-sekolah yang ada di Manado. Dan Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA sebelumnya juga telah menegaskan bila tidak ada lagi istilah sekolah favorit di kota ini. “Semua sekolah bagus. Tidak ada lagi yang favorit. Kemarin-kemarin sekolah favorit malah nilai UN-nya kalah dengan sekolah non unggulan lainnya,” tukas walikota seraya mengimbau kepada calon siswa baru dan para orang tua agar memanfaatkan sekolah yang ada di sekitar. “Jangan terlalu dipaksakan. Jika rumahnya di Mapanget, jangan cari sekolah di Malalayang dan sebagainya. Lihatlah secara efisien,” pungkas Walikota Vicky Lumentut.(yha)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

353 CJH Sulut Dilepas, ...

Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut SH ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Aspirasikan Pilkada ...

Manado, KOMENTAR - Sikap tegas Walikota ...

Gubernur Dukung ...

 


Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut Dr ...

Program Induksi Siapkan ...

Manado, KOMENTAR - Sejumlah tenaga pendidik ...

Dewan KEK sudah ada ...

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sudah ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)