Manado

Enam Bocah Kena DBD, Fogging Mendesak di Kombar

Manado, KOMENTAR - Wilayah Kelurahan Kombos Barat akhir-akhir ini terus menjadi sorotan dengan semakin banyak warga yang menderita demam berdarah (DBD) dan cikungunya. Warga di sana berharap pemerintah untuk segera melakukan fogging di wilayah tersebut. “Fogging sudah sangat mendesak untuk dilakukan karena sudah sekitar enam orang anak warga Kombos Barat yang terkena DBD serta sejumlah warga yang sakit cikungunya,” ujar Herry Tumuwo ST, warga lingkungan 1.

 

Rakernas Apeksi, Forum Komunikasi 98 Walikota

Manado, KOMENTAR - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-X di Kota Dumai, Propinsi Riau, Rabu (21/05) hari ini rencananya dibuka Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Chairul Tandjung. Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA selaku Ketua Umum Apeksi mengatakan, rakernas tersebut sangat penting untuk memantapkan peran pemerintah kota dalam menata sistem pemerintahan di Indonesia, sehingga menjadi semakin baik, serta upaya mempercepat pembangunan daerah.

Banggar – TAPD Gelar Rapat

MANADO- Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Manado, menggelar rapat bersama Senin (19/05). Rapat ini dilakukan untuk membahas pergeseran anggaran dalam rangka proses pemulihan Manado pasca bencana Januari lalu. “Banyak hal yang dibicarakan dalam rapat ini. Intinya pengelolaan keuangan daerah harus dilakukan sesuai mekanisme serta aturan yang berlaku, termasuk dana bantuan bencana,” ujar Wakil Ketua DPRD Manado, dr Richard Sualang. Rapat ini sendiri dipimpin langsung Ketua DPRD Drs Danny RWF Sondakh MA dihadiri sejumlah anggota dewan serta tim anggaran pemerintah.(yha)

Lurah Tikala Baru Dipukul Warga saat Demo

Manado, KOMENTAR - Lurah Tikala Baru, Eva M Kaunang, dilaporkan menerima bogem mentah dari seorang warga Lingkungan 5 kelurahan tersebut. Kejadian ini terjadi Senin (19/06) kemarin saat sejumlah warga menggelar aksi demo di kantor lurah. Dari pantauan wartawan, demo yang dilakukan warga Kelurahan Tikala Baru untuk meminta Pala 1 diganti, dilakukan para warga siang kemarin. Saat itu, Lurah Eva menemui para pendemo dan menjelaskan perihal tuntutan warga. Namun belum sempat selesai bicara, salah satu warga berinisial OM alias Ol, Warga Kelurahan Tikala Baru Lingkungan 5, diduga menampar wajah lurah.

Diknas Imbau Lulusan tak Coret Seragam

MANADO- Dinas Pendidikan Nasional Kota Manado mengimbau kepada seluruh lulusan agar merayakan kelulusan dengan cara yang lebih baik dan bermanfaat. Kepada para lulusan diimbau agar tidak mencorat-coret seragam sekolah yang ada. “Lebih bagus sekolah bentangkan kain putih untuk memberi wadah kepada para lulusan untuk berkreasi merayakan kelulusannya,”  tutur Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Manado, Dante Tombeg MPd. Ia mengatakan, pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) akan digelar Selasa (20/05) hari ini.

News Most Viewed

Bahas Rencana Judicial ...

Manado, KOMENTAR - Sedikitnya 85 pimpinan ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Enam Bocah Kena DBD,  ...

Manado, KOMENTAR - Wilayah Kelurahan Kombos ...

Tiap Fraksi dan Komisi ...

Manado, KOMENTAR - Jelang akhir masa periode ...

Siswa SMA/SMK Diimbau ...

Manado, KOMENTAR - Pengumuman kelulusan ...

Developer Sulut Belum ...

KUALITAS developer Sulut masih di bawah ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)