Peresmian klinik perawatan luka modern pertama di Indonesia Timur, Gubernur: Utamakanlah Kepentingan Pasien


Manado, KOMENTAR - Saat ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama di bidang kesehatan mengalami kemajuan. Hal inilah yang mendorong Rumah Sakit Pancaran Kasih Manado untuk mendirikan Klinik Wocare yang merupakan Klinik Perawatan Luka Modern pertama di Indonesia Timur, Jumat (21/09) kemarin.
Gubernur Sulut, Sinyo H Sarundajang dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sulut, dr. Maxi Rondonuwu, DHSM, mengatakan hadirnya Klinik Wocare ini diharapkan memberikan kemudahan, perubahan dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan memiliki kualitas yang sangat baik. “Semoga Klinik Wocare ini bisa memberikan sumbangsih yang baik terhadap masyarakat Sulawesi Utara,” ujarnya.
Lebih lanjut dia mengatakan kiranya Klinik Wocare selalu mengutamakan kepentingan pasien sesuai dengan standart pelayanan. “Jangan sampai ada pasien yang gawat datang ke sini (Klinik Wocare, red), yang terlebih didahulukan adalah uang,” tuturnya.
Dalam peresmian tersebut dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis Sertifikat Pelatihan Nasional CWCCA Kota Manado kepada Ns. Alan Sondakh, S.Kep CWCCA oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr. Robi Motoh dan Sertifikat Kementrian Kesehatan RI yang diwakili oleh Dekan Fak. Keperawatan UNIKA DE LA SALLE Manado oleh Kepala Yayasan AZR Wenas, Prof DR Lotje Kawet MS.
Peresmian Klinik Wocare turut pula dihadiri Medical Anisor Wound Care Clinic Pusat Jakarta,  dr Pongkie Dwi Poerwanto, selaku spesialis bedah plastik rekonstruksi burn sugeon, MM, Ketua PPNI Cabang Manado Ny. Mieke Kansil Tatengken, dr Pingkan Sumual CWCCA dan Ns. Melanthon J Umboh, S.Kep selaku pengelola klinik.(sco)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

Hari Ini, Umat Katolik ...

Manado, KOMENTAR - Jumat (18/04) seluruh ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Kalah Perang, 17 ...

Manado, KOMENTAR - Hampir seluruh kecamatan ...

5.000 Orang Sangihe ...

Manado, KOMENTAR - Kepala Badan Pengelola ...

304 Siswa se-Sulut ...

Manado, KOMENTAR - Berdasarkan data ...

AS Beli 3.000 Ton CCO ...

Pada pekan kedua April 2014 lalu, Sulut ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)