Bakal dihadiri Menkes dan dinkes 10 propinsi - Sulut Tuan Rumah Rakerkesnas Wilayah Timur

Manado, KOMENTAR - Akhir Maret 2014 ini, Propinsi Sulut kembali akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) Wilayah Timur Indonesia. Menteri Kesehatan (Menkes) dr Nafsiah Mboi SpA MPH serta beberapa eselon I, dijadwalkan akan menghadiri pertemuan yang melibatkan jajaran kesehatan dari 10 propinsi di timur Indonesia.

Persiapan pelaksanaan rakerkesnas sudah dimulai pekan ini, di mana Selasa (11/03) kemarin, Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Sekjen Kemenkes, drg Tini Suryanti Suhandi MKes, telah melakukan rapat dengan jajaran kesehatan di Sulut, sekaligus melakukan peninjauan lokasi.
Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Propinsi Sulut dr JUNI Tampemawa MKes MARS, mewakili Kepala Dinkes dr Grace Punuh MKes menjelaskan, peserta pada rakerkesnas ini berasal dari 10 propinsi yang ada di bagian timur Indonesia. “Tahun lalu, rakerkesnas berlangsung di Makassar, tapi tahun ini Sulut yang menjadi tuan rumah. Pesertanya dari Pulau Sulawesi ada enam propinsi yaitu Sulut, Gorontalo, Sulbar, Sulteng, Sulsel dan Sultra, kemudian ada Maluku dan Maluku Tenggara, ditambah Papua dan Papua Barat. Nanti juga ada peserta dari lintas sektor kesehatan seperti BKKBN, BBPOM dan lainnya. Jadi ada sekitar 600 peserta yang bakal hadir di sini,” terangnya.
Pelaksanaan rakerkesnas tersebut, menurut dokter JUNI, akan berlangsung di GKIC, mulai tanggal 23 sampai 26 Maret 2014. Sedangkan untuk penginapan peserta, bakal menggunakan tiga lokasi yakni di Hotel Novotel, Sintesa Peninsula dan Aston.
Adapun peserta yang hadir pada rapat persiapan kemarin terdiri dari Kemenkes, Dinkes Sulut serta beberapa UPT dari Kemenkes seperti BTKLPP Kelas 1 Manado, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sam Ratulangi Manado dan  KKP Pelabuhan Bitung, Politeknik Kesehatan Negeri Manado serta Rumah Sakit Umum Pusat Prof dr RD Kandou Manado.(dds)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

Bahas Rencana Judicial ...

Manado, KOMENTAR - Sedikitnya 85 pimpinan ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Enam Bocah Kena DBD,  ...

Manado, KOMENTAR - Wilayah Kelurahan Kombos ...

Tiap Fraksi dan Komisi ...

Manado, KOMENTAR - Jelang akhir masa periode ...

Siswa SMA/SMK Diimbau ...

Manado, KOMENTAR - Pengumuman kelulusan ...

Developer Sulut Belum ...

KUALITAS developer Sulut masih di bawah ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)