Longsor di Tinoor Akibatkan Macet Panjang

 

 

Tomohon, KOMENTAR - Hujan cukup keras dan lama yang berlangsung sejak Sabtu (26/01) malam hingga minggu (27/01) siang, memicu bencana tanah longsor di ruas jalan Tomohon-Manado, tepatnya di Kelurahan Kinilow dan Tinoor. Meski tanah longsor hanya menutupi sebagian badan jalan, namun kejadian ini sempat mengakibatkan kemacetan panjang di ruas jalan tersebut.
Longsor cepat ditangani Pemkot Tomohon melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang dibackup Koramil. “Untung saja tanah yang longsor di Tinoor dan Kinilow tidak menimpa pengguna jalan sehingga tidak ada korban luka atau meninggal,” terang Kepala BPBD Kota Tomohon Edy Turang,  (27/01) kemarin.

Lanjutnya, bencana longsor juga terjadi di kompleks SPBU di wilayah Kakaskasen, di mana tanggul dan tembok pagar sempat roboh. Selain itu, terjadi pula kecelakaan lalu lintas yang menimpa sebuah mobil Avanza berwarna merah akibat tidak kehati-hatian pengemudi saat melintas di ruas jalan Tinoor yang licin akibat hujan. Pengemui sendiri segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan insentif. “Yang pasti, kami dari BPBD dan Koramil akan tetap siaga. Kami minta warga tetap waspada dan menjauhi wilayah-wilayah yang dianggap rawan longsor dan banjir,” pungkas Turang.(nox)

Comments   

 
0 #1 agi 2014-03-03 10:39
Kondisi tanah memang perlu mendapatkan perhatian. Tidak saja di daerah perkotaan, apalagi di daerah kampung. Mengkhawatirkan sekali bila kondisi tanah bahkan berkontur tebing. Seperti yg terjadi di kota Bogor, sebagaimana dikutip dari website iyaa.com , pada hari Ahad (2/3) setidaknya 4 orang tewas karena tertimbun longsoran tebing. Menyedihkan sekali.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

Hari Ini, Umat Katolik ...

Manado, KOMENTAR - Jumat (18/04) seluruh ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Kalah Perang, 17 ...

Manado, KOMENTAR - Hampir seluruh kecamatan ...

5.000 Orang Sangihe ...

Manado, KOMENTAR - Kepala Badan Pengelola ...

304 Siswa se-Sulut ...

Manado, KOMENTAR - Berdasarkan data ...

AS Beli 3.000 Ton CCO ...

Pada pekan kedua April 2014 lalu, Sulut ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)