Batik Manado Bakal Diresmikan

 


Manado, KOMENTAR  - Jika tak ada aral melintang, Manado bakal resmi memiliki Batik khas daerah. Batik dengan desain/motif berbeda dengan batik lainnya ini dipersiapkan khusus sebagai ciri khas Manado sebagai kota model ekoswisata dan kota menyenangkan.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado Petter Assa, Senin (10/12) kemarin memimpin Focus Group Discussion (FGD) tentang desain Batik Manado dan penjaringan ide tagline branding Pariwisata Kota Manado. FGD yang dihadiri para budayawan se-Kota Manado, akademisi, praktisi budaya dan pariwisata, pemerhati, insan pers dan para tokoh masyarakat itu bertujuan meminta masukan guna penetapan Batik Manado sebagai salah satu ciri khas Kota Manado.

“Tidak mudah bila inovasi dan kreatifitas kita direspon positif oleh semua kalangan. Namun kita tetap harus kerja keras untuk memberikan yang terbaik,” katanya. Diakuinya Batik Manado menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk ditetapkan menjadi ciri khas Kota Manado. “Karena ini yang pertama, maka perlu ada formulasi yang tepat agar keberadaan Batik Manado menjadi legal,” ujarnya.
Di satu sisi Assa mengatakan animo masyarakat dalam menerima kehadiran Batik Manado begitu positif. Ditambahkannya lagi, upaya yang dilakukan Disparbud sesuai dengan restu dari Walikota dan Wakil Walikota Manado.
“Semua spirit kerja kita memang dikontribusikan untuk masyarakat. Terkait upaya kami untuk menghadirkan perda bagi keberadaan Batik Manado yang sebelumnya telah kami bicarakan dengan pimpinan,” tutur Assa.
Selain itu, hasil FGD tersebut merangkum tiga poin penting untuk diusul dalam penetapan DPRD Kota Manado. Usulan itu yakni I’Manado A Nice City, Experience Manado serta Manado The True Ocean Front.
“Dari tiga ini akan dipilih mana yang paling cocok,” tukas Assa.(yha)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

Peraih Medali Perunggu ...

Manado, KOMENTAR - MAN Model Manado ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

CAT digelar di Kantor ...

 


Manado, KOMENTAR - Pemerintah Kota ...

Gubernur dan Burgos ...

 


Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut Sinyo ...

Implementasi K13 Dinilai ...

Manado, KOMENTAR - Penerapan Kurikulum 2013 ...

Agustus, Manado Deflasi ...

SETIAP  bulan Agustus, sejak tahun 2009 ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)