Pemilukada Talaud Bakal Diikuti Empat Pasangan

 


Melonguane, KOMENTAR - Batas waktu pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Talaud, telah ditutup pihak KPU setempat, Rabu (31/07) kemarin. Tercatat ada empat pasangan yang mendaftar untuk mengikuti Pemilukada Talaud pada Oktober 2013 mendatang.
Informasi diperoleh, empat pasangan tersebut masing-masing, Srywahyuni Manalip-Petrus Tuange (Partai Gabungan), Drs Constantine Ganggali ME-Ir Jonkers Franklin Papia MSi (PDIP), Alex Riung-Jhon Essing (Partai Demokrat) serta pasangan dari Partai Golkar Sherly Tjanggulung dan Frans Carlos Udang.
Diketahui pada Rabu (31/01) kemarin, calon incumbent, Ganggal-Papia mendaftar di KPU dan dikawal ribuan massa simpatisan. Bahkan massa yang mengantar jagoan PDIP itu mulai berjalan kaki dari Sekretariat DPC PDIP yang diramaikan musik tradisional (tambor) serta tarian adat yang menuju kantor KPU.

Kehadiran Ganggali bersama Papia diterima Ketua KPU Talaud, Melky Buatasik yang didampingi anggota KPU sekitar pukul 10.30 WITA. Usai pendaftaran, cabup-cawabup dari PDIP bersama massa pendukung melakukan arak-arakan keliling kota Melonguane dengan menggunakan puluhan kendaraan roda empat dan ratusan kendaraan dua.
Ganggali manyampaikan, bahwa keinginan warga untuk dicalonkan kembali menjadi Bupati Talaud periode 2013-2018 telah dipenuhi, sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga  pelaksanaan Pemilukada Talaud tahun 2013 ini agar dapat berjalan serta terlaksana dengan baik sesuai dengan agenda. “Mari kita terus perkuat tali persaudaraan dan sama-sama menjaga stabilitas daerah demi untuk kenyamanan kita bersama agar pelaksanaan Pemilukada Talaud terlaksana dengan baik,” ungkap Ganggali. Setelah pendaftaran Ganggali-Papia, disusul Alex Riung dan Jhon Essing selanjutnya pasangan Sherly Tjanggulung dan Frans Carlos Udang.
Ketua KPU Talaud, Melky Buatasik mengatakan, sampai waktu penutupan pendaftaran sudah empat pasangan cabup-cawabup yang mendaftar. “Hari ini tiga pasangan calon dan satu pasangan lagi dari partai gabungan yang mendaftar pada Sabtu pekan lalu, yakni Srywahyuni Manalip dan Petrus Tuange,” ujar Buatasik.(ric)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

Bahas Rencana Judicial ...

Manado, KOMENTAR - Sedikitnya 85 pimpinan ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Enam Bocah Kena DBD,  ...

Manado, KOMENTAR - Wilayah Kelurahan Kombos ...

Tiap Fraksi dan Komisi ...

Manado, KOMENTAR - Jelang akhir masa periode ...

Siswa SMA/SMK Diimbau ...

Manado, KOMENTAR - Pengumuman kelulusan ...

Developer Sulut Belum ...

KUALITAS developer Sulut masih di bawah ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)