Dua Pimpinan Parpol Nyaris Baku Pukul di Kampanye ‘Say No Golput’

Kotamobagu, KOMENTAR - Duel fisik antara Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kotamobagu, Jusran Deby Mokolanot SAg MSi versus Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kotamobagu, Anugerah Chandra Begie Gobel SE MEP, nyaris meletus beberapa saat sebelum pembukaan acara kampanye “Say No Golput’, Sabtu (23/02) siang lalu. Beruntung, aksi kurang terpuji dua pimpinan parpol tersebut langsung dilerai hingga tak berbuntut panjang.

Informasi yang didapat Komentar menyebutkan, bentrok fisik antara Jusran vs Begie dipicu masalah sepele. Itu, bermula dari pemasangan slide oleh pengurus PKB tepat di samping panggung utama. Slide itu berisi ucapan selamat dari PKB atas terselenggaranya acara kampanye “Say No Golput”.

 

Kehadiran slide yang lumayan menarik mata itu, rupanya membuat kubu PAN “cemburu”. Entah apa yang mendorongnya, tibatiba Begie Gobel naik ke panggung kecil tempat MC (master of ceremony) dan perangkat musik berada. Di situ Begie, tanpa seizin panitia maupun pihak KPU, sontak mengambil microphone dan mulai menyampaikan protesnya.

Selepas menyampaikan unegunegnya, Begie turun lagi. Tak dinyana, Jusran yang berada di standnya terpancing. Ia pun bergegas mendatangi Begie di stand PAN. Saling dorong antara mereka berdua pun terjadi. Beruntung, tindakan keduanya cepat dilerai oleh pengurus dan kader parpol lainnya.

Namun tidak urung tindakan keduanya mendapat kecaman. “Wah..bagaimana mau mengundang simpati masyarakat, kalau sikap dan tindakan pimpinan parpol seperti itu? Ulah mereka sangat memalukan dan tidak dewasa sebagai pimpinan partai politik,” kecam Nasrun dan Rahman, dua warga yang kebetulan menyaksikan langsung peristiwa tersebut.

Setelah situasi mereda, tak lama berselang acara pun dimulai. Tidak banyak prakata dalam pembukaan itu, selain penyampaian dari Ketua KPU Nayodo Koerniawan SH. Salah satunya ia menyampaikan tentang kehadiran Posko Informasi Pemilih (PIP) yang disiapkan oleh KPU. PIP ini dapat dihubungi nomor seluler khusus, di mana masyarakat dapat bertanya seputar daftar pemilih.(cop)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Steven Tirukan

News Most Viewed

Menag: Lesbian-Gay Tidak ...

Jakarta-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Belum dikerjakan, ...

Manado, KOMENTAR - Pemerintah Kota Manado ...

SHS Ragukan Kemampuan ...

Manado, KOMENTAR - Rolling pejabat eselon II ...

Sulut Catat Peserta ...

Tondano, KOMENTAR - Sulawesi Utara (Sulut) ...

Panin Bank Agen Penjual ...

 

PANIN Bank ditunjuk pemerintah sebagai ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)