SMK Yadika Sukses Gelar Lomba Perayaan HUT Yayasan

Lolak, KOMENTAR - Salah satu sekolah bergengsi di Bolaang Bolaang Mongondow Raya yakni SMASMK Yadika di Kopandakan 2 Kabupaten Bolaang Mongondow, sukses menggelar beberapa kegiatan lomba dalam rangka peringatan HUT ke 38 Yayasan Abdi Karya Jakarta yang didirikan oleh D L Sitorus sejak 14 Februari 1976 di Jakarta.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan yakni lomba futsal dan bintang vokalia untuk tingkat SMP dan MTS se Bolmong Raya yang dilaksanakan sejak Senin (10/02) hingga Sabtu (15/02) pekan lalu. Kepala Sekolah SMASMK Yadika Drs Alfred Maramis mengatakan, eksistensi Yayasan selama ini adalah sebuah wujud nyata dalam membangun pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat Indonesia di berbagai wilayah dan daerah, termasuk Bolaang Mongondow. “Sekolah pertama yang didirikan yayasan adalah SMP di Jakarta, kemudian dibuka rumah sakit yayasan abdi karya. Pendidikan dan kesehatan misi utama yayasan. Sampai tahun 2013 Yayasan Abdi Karya mengembangkan usaha diberbagai bidang. Dalam perayaan tahun ini, kami masih fokus pada kegiatan futsal dan bintang vokalia. Kami berterima kasih atas partisipasi dari beberapa kompenen baik pengusaha maupun media harian komentar,” ujar Alfred.
Ditambahkan, pelaksanaan lomba untuk mempromosikan SMASMK Yadika kepada para siswa dan siswi SMP dan MTS se Bolmong Raya. “Ini juga bagian dari promisi sekolah dan fasilitas lengkap yang dimiliiki. Terima kasih atas kerjasama dari seluruh guru dan siswa SMP dan MTS se Bolmong Raya. Kegiatan ini juga sebagai bentuk pendidikan terhadap minat dan bakat para siswa. Terima kasih juga kepada para guru dan panitia pelaksana hingga pihak sponsor yang turut mensukseskan kegiatan ini,” katanya.
Ketua panitia pelaksana Samuel Reinhard menambahkan, tujuan pelaksanaan kegiatan lomba untuk peringatan HUT ke 38 yayasan juga untuk mempromosikan SMASMK Yadika. “Untuk mewujudkan mutu pendidikan berkualitas, perlu dilakukan peningkatan kegiatan ekstra kurikuler bagi para siswa,”
Ditambahkan Reinhard, dalam kegiatan yang dilaksanakan, untuk lomba futsal yang berhasil menjadi juara 1 yakni MTS Negeri Kotamobagu, juara 2 SMP Negeri 1 Bolaang Uki, juara 3 SMP Negeri 5 Kotamobagu. Sedangkan untuk lomba bintang vokalia, juara 1 SMP Negeri 2 Kotamobagu, juara 2 SMP Negeri 8 Kotamobagu dan juara 3 SMP SMP Negeri 1 Bolaang Uki.(lix)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Steven Tirukan

News Most Viewed

Peringati HUT ke-80 ...

Manado, KOMENTAR - Selasa (30/09) ini ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

DPRD bakal gelar agenda ...

Manado, KOMENTAR - Walikota Manado Dr GS ...

Lantik 212 pejabat, ...

 


Manado, KOMENTAR - Masih ingat tokoh ...

Diknas Sulut Genjot Jiwa ...

Manado, KOMENTAR - Peduli untuk mengangkat ...

Warga Tagih Janji PT MMP

SUDAH setahun menjalankan aktivitas di ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)