Investor “Illegal” Mulai Garap Lokasi Pertambangan KUD Perintis

Lolak, KOMENTAR - Pertambangan emas desa Tanoyan Selatan tepatnya diwilayah tambang Koperasi Unit Desa Perintis seluas 100 hektar, kini mulai dilirik investor pertambangan PT Gunung Darmawan. Menariknya, perusahaan tambang PT Gunung Darmawan ini, tak mengantongi ijin resmi dari Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Bolmong, namun sudah mulai berada di Desa Tanoyan Selatan dan menyewa salah satu rumah penduduk setempat dijadikan sebagai mess karyawan perusahaan.
Kepala Dinas Pertambangan Bolmong, Katrina Mokoginta saat dihubungi, mengaku tak mengatahui kalau ada perusahaan tambang yang masuk di desa tanoyan selatan dan bekerjasama dengan KUD Perintis.

“Tidak ada ijinya. Saya juga baru tau kalau ada perusahaan pertambangan yang masuk di desa tanoyan selatan,” ujar Katrina sembari menanyakan kepada wartawan nama perusahaan tersebut, Jumat (04/10) kemarin.
Sebelumnya, Ketua KUD Perintis Z Ansik membenarkan jika PT GD akan melakukan aktifitas pertambangan di lokasi KUD perintis yang luasnya 100 hektar. “Iya ada tapi bukan pertambangan terbuka,” singkat Ansik.
Sementara Kepala Desa Tanoyan Selatan U M Detu saat dihubungi mengaku masih mencari tau asal usul perusahaan tersebut. Ketika disinggung soal mess karyawan, menurut Detu mereka harus melapor dulu kepemerintah desa. “Pemberitahuan baru dari pengurus KUD Perintis. Tapi saya minta mereka melapor di pemerintah desa,” tukasnya.(lix)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Steven Tirukan

News Most Viewed

Menag: Lesbian-Gay Tidak ...

Jakarta-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Belum dikerjakan, ...

Manado, KOMENTAR - Pemerintah Kota Manado ...

SHS Ragukan Kemampuan ...

Manado, KOMENTAR - Rolling pejabat eselon II ...

Sulut Catat Peserta ...

Tondano, KOMENTAR - Sulawesi Utara (Sulut) ...

Panin Bank Agen Penjual ...

 

PANIN Bank ditunjuk pemerintah sebagai ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)