Usulan Pemda Bolsel Diprediksi tak Berubah

Bolaang Uki, KOMENTAR - Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Pemda Bolmong Selatan, Senin (26/8), berencana akan bertolak ke Kementerian Pendayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi di Jakarta. Kepala BKDD Risnawaty Mantang mengatakan, kedatangannya itu guna menjemput formasi CPNSD yang sudah diusulkan oleh pemerintah daerah. Namun demikian, meski jumlah 221 formasi sudah dialokasi, dirinya belum dapat memastikan jenis formasi jabatan CPNSD yang akan diperoleh.

Menurut Risnawaty, jenis bidang yang telah diusulkan sudah diajukan ke Menpan oleh pemerintah daerah belum lama setelah secara resmi menerima ‘jatah’ sebanyak 221 formasi oleh Menpan-RB, awal Juli lalu, dengan presentasi 55 persen tenaga guru, 35 persen tenaga kesehatan dan 10 persen untuk tenaga teknis.

 

Usulan jenis bidang jabatan yang akan dijemput ini, lanjut Risnawaty, telah melewati hasil kajian dan kebutuhan pemerintah daerah yang harus dipenuhi untuk mengisi jabatan di lembaga atau instansi pemerintah. Dirinya belum dapat memastikan apakah akan ada perubahan atau tidak oleh Kemenpan-RB atas usulan yang diajukan itu. Namun ia berharap, apa yang telah diusulkan itu (jenis jabatan CPNS) tidak mengalami perubahan besar.

“Tapi kita lihat saja hasilnya setelah pengumuman secara resmi per 1 Setember nanti, itu akan lebih jelas,” kata Risnawaty saat dihubungi KOMENTAR, via telefon seluler, Minggu kemarin.

Namun berdasar informasi yang diperoleh KOMENTAR menyebutkan, sedikitnya jenis bidang yang diusulkan oleh pemerintah daerah untuk perekrutan CPNSD pekan depan nanti, mencakup belasan bidang. Yakni, tenaga guru sebanyak 16 jenis bidang, tenaga kesehatan dan tenaga teknis masing-masing dialokasi 15 bidang dari kualifikasi pendidikan.(fai)

 

Add comment


Security code
Refresh

Written by Steven Tirukan

News Most Viewed

353 CJH Sulut Dilepas, ...

Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut SH ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Aspirasikan Pilkada ...

Manado, KOMENTAR - Sikap tegas Walikota ...

Gubernur Dukung ...

 


Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut Dr ...

Program Induksi Siapkan ...

Manado, KOMENTAR - Sejumlah tenaga pendidik ...

Telkomsel Beri Inspirasi ...

YOUR everday discoveries. Itulah tagline ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)