TB-Jadi Ditargetkan Menang 70 Persen di Kobo Kecil


SEMAKIN dekat hari pencoblosan pemilihan walikota, dukungan pasangan Tatong Bara Jadi semakin membesar dan terus menuai simpati masyarakat kotamobagu. Pasangan nomor urut satu tersebut terus menemui pemilih dan pendukung di berbagai kelurahan di kota kotamobagu.
Politisi cantik dan mantan birokrat bersahaja tersebut, tak pernah lelah menemui para pendukungnya. Kemarin, Senin (20/50) giliran warga Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur merasa lega dan bangga dengan hadirnya calon pemimpin idola mereka.

Sejak pukul 14.00 ribuan warga Kobo Besar dengan setia memenuhi tenda pertemuan yang dilaksanakan di jalan raya Kobo Kecil tepat depan lapangan Kobo Kecil. Sebagian lainnya memenuhi jalan sambil menunggu calon walikota dan wakil walikota yang di usung oleh partai Amanat Nasional tersebut.
Tepat Pukul 16.00, sontak seluruh warga yang hadir berdiri dan bernyanyi “semua memilih TB–JADI” ketika mobil rombongan Ir.Tatong Bara dan calon wakilnya Drs. Jainuddin Damopolii tiba dilokasi kegiatan. Ratusan warga terutama kaum perempuan mendekat menyalami dam mencium politisi cantik tersebut. 
Ir. Tatong Bara dan Jainuddin Damopolii tanpa sungkan terus meladeni pendukungnya. Bahkan Ir. Tatong Bara memilih mendekati beberapa perempuan dan memberi salam dan peluk keakraban sambil sesekali mengobrol.
Fitri Dilapanga atau mama eca , perempuan paruh bayu terlihat  melompatlompat kegirangan setelah bersalaman dan berpelukan dengan Ir. Tatong Bara.
“Adooeh pe sanang skali kita, cupikacupiki dengan ibu. Kapan lagi mau dapa kesempatan seperti ini. Insya Allah ibu Tatong terpilih, tantu so jarang mau dapa kesempatan bagini, karena pasti ibu so sibuk skali urus ini masyarakat dengan pembangunan di kotamobagu,” tuturnya kegirangan.
Tak jauh dari tempat Fitri Dilapanga berdiri, Naharia Mamonto atau nenek Tommy terilhat terharu setelah dipeluk oleh Tatong Bara.
“Mudahmudahan jo kasiang ibu mau jadi, Insya Allah, Tuhan kasih kekuatan dan kesehatan padia terus”, ucapnya sambil menghapus air matanya.
Butuh waktu yang cukup lama, Ir Tatong Bara dan Drs Jainuddin  Damopolii untuk sampai ke panggung utama karena banyaknya warga yang ingin lebih dekat dengan ketua DPW PAN Sulut tersebut dan Ketua Pemekaran Propinsi Bolaang Mongondow Raya  tersebut.
Seperti biasanya, Ir Tatong Bara dan Jainuddin Damopolii dalam sambutannya terus mengingatkan kepada para pemdukungnya untuk tetap bahu membahu menjaga ketertiban dan keamanan. “Jangan mudah terpengaruh dengan isuisu tertentu dan mudah terprovokasi dengan upayaupaya kelompok tertentu yang ingin memecah kesolidan solidaritas kita. Jika kita solid dan tetap bekerja menggalang dukungan dengan simpatik Insya Allah kita bisa membangun kotamobagu yang lebih baik dan bermartabat”, lantangnya disambut tepuk tangan para pendukungnya.
Lebih lanjut, calon walikota satu-satunya dari kaum perempuan tersebut menegaskan, pendidikan, kesehatan, pelayatan publik dan peningkatan pendapatan masyarakat dan perbaikan infrastruktur akan menjadi prioritasnya jika rakyat memberikan amanah. Pemberi pelayanan dalam hal ini birokrat harus bekerja secara professional dan adil kepada semua lapisan mayarakat. Mereka tidak boleh ditekan karena harus mengikuti keinginan walikota yang berpotensi melanggar aturan apalagi terindikasi kolusi, korupsi dan nepotisme.
Menariknya, Kepala Desa Kobo Kecil, Hi. A. Paputungan terlihat mengangguk–angguk tanda setuju dengan ucapan dan paparan pasangan calon walikota dan wakil walikota tersebut.
Iwan Bakari, Ketua Tim Pemenangan pasangan Tatong Bara Jadi Desa Kobo Kecil optimis dengan proyeksi raihan suara Tatong Bara Jadi di Desa Kobo Kecil.
 “Jumlah pemilih di desa Kobo Kecil 1998 berdasarkan DPS. Kami yakin, 1350  atau 70  persen suara pasti akan memilih Tatong Bara jadi”, jelasnya.
Tak hanya warga biasa, silatuhrahmi dan pelantikan tim pemenangan Tatong Bara Jadi juga diikuti oleh tokoh – tokoh masyarakat kobo kecil. Tampak hadir antara lain Ketua BPD Kobo Kecil, S. Mokodompit, Ketua RT 6 Jubair Makalalag, Ketua RT 8, Hartoyo Mokodompit, M.E. Mamonto, Hi R Mokodompit, mantan Kepala Desa Kobo Kecil, M.G. Ginuntu dan tokoh perempuan Hadijah Dilapanga dan Aenani Makalalag serta ketua pemuda Desa Kobo Kecil Haryadi Baaman SKM.(ctr/*)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Steven Tirukan

News Most Viewed

Mari Setia dalam Tugas ...

Manado, KOMENTAR - Misa Minggu Palma (13/04) ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Panwas Sario Amankan ...

Manado, KOMENTAR - Panwas Kecamatan Sario ...

Kekalahan PDIP di Koka ...

Manado, KOMENTAR - Kemenangan besar yang ...

Masyarakat Diminta ...

Manado, KOMENTAR - Kepala Dinas Pendidikan ...

Kelapa Terbaik Dunia ...

SULUT kerap disebut dengan bumi Nyiur ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)