Totabuan

Pembahasan Tatib Tersendat

Kotamobagu, KOMENTAR - Sudah hampir seminggu sejak dilantik dan menyandang status sebagai anggota DPRD Kotamobagu, namun belum terlihat agenda formal dilaksanakan oleh 25 legislator periode 2014-2019. Jangankan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), pembahasan tata tertib (tatib) pun hingga kini boleh dikata masih tersendat. Sebagaimana penelusuran Komentar, salah satu penyebab hingga belum dibahasnya tatib oleh para anggota Dekot, lantaran masih ada delapan legislator dari empat parpol yang belum membentuk fraksi. Atau setidaknya bergabung dengan salah satu fraksi utuh yang ada.

 

Pegawai Rawan Terima Suap

Bolaang Uki, KOMENTAR - Kejaksaan Negeri Kotamobagu mewarning kepada pejabat-pejabat daerah khususnya di Kabupaten Bolmong Selatan terhadap bahaya laten korupsi. Hal tersebut dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, lewat Kepala Seksi Intelejen, Achmad Hariyanto Mayangkara, SH dalam pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. (Forkopimda), di kantor Sekretariat Daerah Bolmong Selatan, Senin (15/9).

Pakaian dan PIN Legislator Seharga 400 Juta

Boroko, KOMENTAR - Pelantikan 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2014-2019 kabupaten Bolmong Utara (bolmut) yang terpilih pada Pemilu Legislatif lalu, pastinya bakal meriah dan mewah yang akan dilakukan digedung kantor Dewan baru hari ini. Pasalnya, seragam dan perlengkapanya dengan nilai sekitar Rp 10 juta peranggota dan PIN keanggotaan senilai Rp 9 juta bakal menguras habis keuangan daerah.

Mulai Produksi Bibit, DP4KKP Dorong Budidaya Ikan Air Tawar

SETELAH ‘tidur panjang’, akhirnya Balai Benih Ikan (BBI) Mogolaing mulai berdenyut dengan menghasilkan produk bibit ikan sendiri untuk kali pertamanya. Kabar ini pula menandai kebangikan sektor perikanan air tawar di Kotamobagu. Sebagai terobosan perdananya, Dinas Pertanian Perikanan Peternakan Perkebunan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4KKP) mulai mendorong pengembangan budidaya ikan air tawar dari sumber daya yang dimiliki. Padahal selama bertahun-tahun, pengembangan perikanan utamanya masalah bibit biasanya disuplai dari provnisi dan daerah lainnya di Sulut.

Sekolah di Kecamatan Manganitu Tambah Ilmu di SMP N 2 Lolayan

Lolak, KOMENTAR - Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Negeri 2 Lolayan di Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan, menjadi satu-satunya sekolah di Kabupaten Bolaang Mongondow yang mendapat kunjungan studi banding dari Sekolah Dasar (SD), SMP dan Pengawas Kecamatan Manganitu Kabupaten Sangihe. Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N 2 Lolayan, Ameriatin Bakung mengatakan, dirinya memberikan apresiasi atas kunjungan itu. “Semua sekolah di kecamatan manganitu berkunjung. Ini. Sangat positif. Kami memberikan apresiasi,” kata Ameriatin, Senin (15/09) kemarin.

News Most Viewed

353 CJH Sulut Dilepas, ...

Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut SH ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Aspirasikan Pilkada ...

Manado, KOMENTAR - Sikap tegas Walikota ...

Gubernur Dukung ...

 


Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut Dr ...

Program Induksi Siapkan ...

Manado, KOMENTAR - Sejumlah tenaga pendidik ...

Dewan KEK sudah ada ...

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sudah ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)