Totabuan

Sektor Pertanian Masa Depan Bolmong

Lolak, KOMENTAR - Kabupaten Bolaang Mongondow memiliki sektor pertanian dengan luas areal persawahan sekitar 21000 Ha lebih dan ladang dengan luas 8000 Ha, namun hal tersebut ternyata tak cukup untuk merangsang warga di 15 Kecamatan untuk memaksimalkan potensi yang ada. Padahal, dengan luasan lahan itu, masyarakat bisa memaksimalkan potensi yang ada.

 

Menkeu Salut Kinerja Pemkot Kotamobagu

Kotamobagu, KOMENTAR - Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu di bawah kepemimpinan Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota (Wawali) Drs Hi Jainuddin Damopolii, menata administrasi keuangan hingga akhirnya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut, mendapat apresiasi tinggi dari pemerintah pusat. Apresiasi berupa penghargaan itu, diserahkan langsung Menteri Keuangan (Menkeu) Muhamad Chatib Bisri kepada Walikota Tatong Bara di Jakarta, Jumat (12/09) pekan lalu.

Sulha: Usulan Tim Presidium akan Dimusyawarahkan

Boroko, KOMENTAR - Masyarakat sembilan desa di wilayah Kecamatan Pinogaluman dan Kecamatan Kaidipang, kembali menuntut pemekaran Pinogaluman Bagian Timur (PBT), untuk menjadi sebuah Kecamatan. Mereka berharap, Pemkab segera membahas tuntutan mereka ini, agar segera bisa diwujudkan. Ketua Tim Presidium Pemekaran PBT Abdul Munif Buhang, ketika diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan, pihaknya  telah membicarakan pemekaran PBT dengan Bupati Drs Depri Pontoh, dan saat itu Bupati menyatakan sangat mendukung apa yang menjadi keinginan masyarakat.

Wawali Condong Kepala Daerah Dipilih DPRD

Kotamobagu, KOMENTAR - Jika sejumlah kepala daerah di Sulawesi Utara menolak keras rencana pemerintah pusat, mengembalikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ke lembaga DPRD, tidak demikian dengan Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii. Ia lebih condong mendukung langkah pemerintah pusat, seperti juga sikap Koalisi MerahPutih yaitu kepala daerah dipilih anggota Dewan, ketimbang pilkada langsung oleh rakyat.

Tes CPNS Dihantui Mati Lampu

SEGALA persiapan tengah dimatangkan oleh panitia dalam rangka pelaksana penerimaan CPNS di Kabupetan Bolmong Selatan 2014. Bedanya, tidak seperti di tahun sebelumnya, untuk yang pertama kali dilaksanakan oleh Pemda Bolmong Selatan, tes CPNS dilakukan dengan sistim online atau lebih dikenal dengan Computer Assisted Test (CAT). Namun dari kesiapan seluruh perangkat dan pendukungnya, jangan dilupakan bahwa PLN adalah bagian terpenting suksesnya tes berbasis komputer ini.

News Most Viewed

353 CJH Sulut Dilepas, ...

Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut SH ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Aspirasikan Pilkada ...

Manado, KOMENTAR - Sikap tegas Walikota ...

Gubernur Dukung ...

 


Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut Dr ...

Program Induksi Siapkan ...

Manado, KOMENTAR - Sejumlah tenaga pendidik ...

Dewan KEK sudah ada ...

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sudah ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)