Totabuan

Hasil Koreksi Diserahkan ke Kemenhub

Lolak, KOMENTAR - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow, terus menseriusi rencana pembangunan bandar udara (bandara) di desa Lalow Kecamatan Lolak. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Drs Eka Putra Utama Korompot Msi, Rabu (15/10) kemarin menyerahkan persyaratan dan hasil koreksi ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Jakarta. “Persyaratan untuk bandara sudah di penuhi, hasil koreksi dari kementrian juga sudah dibuat dan langsung diserahkan ke tim evaluasi kementerian,” kata Eka per telepon.

 

Produksi Padi Normal

Lolak, KOMENTAR - Musim panas yang terus berkepanjangan, membuat pata petani di Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow, memilih menanam semangka dan jagung pada lahan pertanian mereka yang mulai kering. Salah satu petani di Desa Inobonto, Sanawiyah (42), mengaku, iklim panas sudah menjadi hal yang biasa terjadi setiap tahun, dan setiap masuk musim panas, mereka menanami sawahnya dengan semangka. “Setiap musim panas kami menanami lahan dengan semangka sambil menunggu musim hujan,” katanya, Rabu (15/10) kemarin.

Bupati Evaluasi Kinerja Camat dan Sangadi

Lolak, KOMENTAR - Untuk mencapai realisasi program pembangunan dari tingkat Kecamatan hingga Desa, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Hi Salihi B Mokodongan, akan melakukan evaluasi kinerja 15 Camat, 198 Sangadi (kepala desa) dan 2 Kelurahan. Apalagi camat berkedudukan sebagai koordinator penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan dan bertanggung jawab kepada bupati melalui sekretaris daerah. Sedangkan Sangadi (kepala desa) melaksanakan kewenangan pemerintah yang dilimpahkan oleh Camat sesuai karakteristik wilayah dan kebutuhan Daerah serta melaksanakan Pemerintahan lainnya berdasarkan ketentuan Peraturan perundangundangan.

Kartu Peserta Tes CAT Sisa Delapan

Bolaang Uki, KOMENTAR - 761 calon pelamar tes CAT pada penerimaan CPNSD di Kabupaten Bolmong Selatan yang diumumkan lulus verifikasi berkas, sudah mengambil kartu ujiannya di kantor BKDD Bolmong Selatan. Namun, tepat batas waktu tiga hari (kemarin batas terakhir), kartu calon peserta yang disediakan oleh panitia masih tersisa delapan orang. Terpantau sore kemarin, jelang penutupan pengambilan kartu ujian tes CAT, masih ada sekitar delapan calon peserta yang belum mengambil kartu ujiannya.

KLH tak akan Keluarkan Rekomendasi Lingkungan

Sejumlah café yang terletak di Jalan Trans Sulawesi Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang bakal tidak mendapat rekomendasi dari Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), pasalnya, usaha rumah makan ini bertentangan dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 tahun 2013 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RT/RW) Kabupaten Bolmut.
Kakan KLH Bolmut Hidayat Panigoro, melalui Pelaksana Harian (PLH) Kepala Tata Usaha (KTU) KLH Mohammad Lerry Talibo, Rabu (15/10) kemarin menerangkan café tersebut berbenturan dengan pasal 20 ayat 3 Perda Tata Ruang Wilayah, yakni ketentuan mendirikan bangunan pada bantaran sungai yang ketentuannya terjabar pada huruf (a) bahwa batas minimal bangunan pada sungai kecil paling sedikit 25 meter dari sungai.

News Most Viewed

Menag: Lesbian-Gay Tidak ...

Jakarta-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Belum dikerjakan, ...

Manado, KOMENTAR - Pemerintah Kota Manado ...

SHS Ragukan Kemampuan ...

Manado, KOMENTAR - Rolling pejabat eselon II ...

Sulut Catat Peserta ...

Tondano, KOMENTAR - Sulawesi Utara (Sulut) ...

Panin Bank Agen Penjual ...

 

PANIN Bank ditunjuk pemerintah sebagai ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)