Guru dan Kepsek Tomohon Wakili Sulut di Tingkat Nasional

Tomohon, KOMENTAR - Kota Tomohon kembali menegaskan predikatnya sebagai Kota Pendidikan. Pasalnya, Kota Tomohon berhasil merebut Juara Umum dalam Lomba Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi 2013 tingkat propinsi, yang digelar di Kota Manado, pada 28 Juni 2013.
Hebatnya lagi, Tomohon juga menyabet Juara Umum pada Lomba Pengawas Sekolah Berprestasi 2013 tingkat propinsi. Sehingga secara otomatis, para guru, kepsek dan pengawas sekolah Kota Tomohon akan mewakili Sulut di tingkat nasional untuk ajang serupa.
“Perjuangan para guru, kepala sekolah dan pengawas tak sia-sia. Capaian ini tentunya sungguh luar biasa,” ucap Sekkot Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP, Minggu (30/06).

Prestasi ini, lanjut dia, secara tak langsung mempertegas bahwa kualitas para guru di Kota Tomohon berada di atas rata-rata, sekaligus semakin mempertegas predikat Kota Pendidikan yang selama ini disandang Tomohon. “Prestasi ini telah menunjukkan di mata daerah lain bahwa Tomohon kini tengah berada puncak prestasi pendidikan,” ucap Poli.
Ia mengharapkan apa yang telah dicapai tak membuat para guru, kepsek dan pengawas sekolah berhenti memacu prestasi. Sebaliknya, Juara Umum harus dijadikan motivasi untuk mencapai prestasi lebih baik di tahun mendatang. “Jangan sampai jumawa dan langsung berleha-leha. Tetapi lebih memacu diri dengan belajar, belajar dan belajar agar prestasi yang membanggakan pemerintah kota dan masyarakat ini bisa lebih meningkat. Apalagi, para para guru, kepsek dan pengawas sekolah akan mewakili Sulut untuk mengikuti ajang serupa di tingkat nasional,” tuturnya.
Sementara Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Tomohon, Sonny Saruan SPd MPd menjelaskan, para guru, kepsek dan pengawas sekolah yang berhasil meraih prestasi tersebut yakni, Deity Kilis SPd (Juara 1 Guru Teladan tingkat SD) yang bertugas sebagai Guru SD Inpres Tumatangtang, Drs Jantje Mangore (Juara 1 Kepala Sekolah Teladan Tingkat SMP) yang bertugas sebagai Kepala SMPN 1 Tomohon, Herald Aray SPd (Juara 1 Kepala Sekolah Teladan tingkat SMK) yang bertugas sebagai Kepala SMK Familia Tomohon, Dra Christiana Pojoh MPd (Juara 1 Pengawas Sekolah Teladan) yang bertugas sebagai Koorwas, Djony Datu SPd (Juara 2 Kepala Sekolah Teladan SD) yang bertugas sebagai Kepsek SD Inpres Taratara 2, dan James H Kariso MPd (Juara 3 Guru Teladan SMA) bertugas sebagai Guru SMA Kristen 1 Tomohon.(nox)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

Hari Ini, Umat Katolik ...

Manado, KOMENTAR - Jumat (18/04) seluruh ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Kalah Perang, 17 ...

Manado, KOMENTAR - Hampir seluruh kecamatan ...

5.000 Orang Sangihe ...

Manado, KOMENTAR - Kepala Badan Pengelola ...

304 Siswa se-Sulut ...

Manado, KOMENTAR - Berdasarkan data ...

AS Beli 3.000 Ton CCO ...

Pada pekan kedua April 2014 lalu, Sulut ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)