Bendahara Pengeluaran Diharapkan Mampu Membuat Daftar Gaji

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (PPKBMD) Ir. HV Lolowang MSc mengharapkan seluruh bendahara pengeluaran dan pembantu bendahara pengeluaran dapat mengoperasikan Simda Gaji sehingga mampu membuat daftar gaji di SKPD masing-masing. Sebab mulai Juni 2013 direncanakan pembuatan daftar gaji tidak lagi terpusat di Dinas PPKBMD tetapi dibuat di masing-masing SKPD.

“Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2013 tentang Gaji PNS Tahun 2013, pembuatan daftar gaji tidak lagi terpusat di DPPKBMD, tetapi di masing-masing SKPD untuk selanjutnya diajukan ke Dinas PPKBMD dalam bentuk softcopy maupun hardcopy. Hal ini akan di atur lebih lanjut lewat surat edaran dari Kepala Dinas PPKBMD termasuk jadwal pengajuan gaji PNS,” terang Lolowang dalam kegiatan bimbingan teknis Sistem Informasi Penggajian PNS yang dilaksanakan di aula Naga Mas, Kelurahan Kamasi, Senin (20/05).
Selain itu, Lolowang juga mengharapkan kegiatan ini memberikan pemahaman kepada bendahara pengeluaran dan bendahara pembantu tentang sistem penggajian PNS, serta terlatihnya operator komputer SKPD dalam mengoperasikansistem informasi penggajian PNS.(nox)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

353 CJH Sulut Dilepas, ...

Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut SH ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Aspirasikan Pilkada ...

Manado, KOMENTAR - Sikap tegas Walikota ...

Gubernur Dukung ...

 


Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut Dr ...

Program Induksi Siapkan ...

Manado, KOMENTAR - Sejumlah tenaga pendidik ...

Telkomsel Beri Inspirasi ...

YOUR everday discoveries. Itulah tagline ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)