Penilaian Lomba Desa Tingkat Kecamatan di Talaud Dimulai

Melonguane, KOMENTAR - Usai menggelar lomba antar desa se-Talaud, pemerintah daerah kembali menggelar lomba antar kecamatan di wilayah tersebut.Mewakili kecamatan Tampa’namma adalah Desa Dapalan, yang saat ini sementara dilakukan penilaian oleh Tim Penilai dari kabupaten, masing-masing Asisten Tata Pemerintahan, Drs Lukas DH Bawiling MM dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM), Gustap Atang STTP MM.

Menurut Kabag Humas Pemda Talaud, Prets Pareda SIP S.Kom MSi, bahwa penilaian lomba desa tersebut telah berlangsung mulai Rabu (06/03) kemarin, yang diikuti sejumlah wilayah kecamatan di kawasan ini. Ia mengatakan, bagi pemenang pada lomba desa tingkat kecamatan ini, kemudian akan menjadi duta untuk mengikuti lomba desa tingkat kabupaten dan kemudian dipersiapkan untuk mengikuti lomba desa tingkat propinsi.  

“Ada berbagai kriteria dalam penilaian lomba tersebut diantarannya, soal kebersihan lingkungan, keamanan dan kenyamanan,  pemberdayaan masyarakat desa termasuk pemanfaatan lahan untuk bisa berproduksi,” ujar Pareda.(ric)

 

Add comment


Security code
Refresh

Written by Steven Tirukan

News Most Viewed

Jemaat Imanuel Mapanget ...

Manado, KOMENTAR - Bersamaan dengan ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Saling Klaim di Koran, ...

Manado, KOMENTAR - Fenomena saling klaim ...

Pemprop Tahan Dana Bagi ...

Manado, KOMENTAR - Pemerintah Propinsi ...

Sekwan Bentuk Tim Khusus ...

Manado, KOMENTAR - Meski masih disibukan ...

Kelulusan SMA/MA dan SMK ...

Manado, KOMENTAR - Prosentase kelulusan ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)