Talaud

Tuange: Tanpa Arsip, Negara Bisa Bubar

Melonguane, KOMENTAR - Rabu (15/10) kemarin, Wakil Bupati Petrus Simon Tuange SSos MSi membuka kegiatan sosialisasi peraturan dan perundang-undangan mengenai penatalayanan kearsipan daerah yang diikuti 106 peserta utusan dari setiap SKPD dan pemerintahan Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud. Dalam sambutannya Wabup menjelaskan  akan arti pentingnya kearsipan dalam sebuah pemerintahan. Di mana bicara soal arsip adalah sebuah hal yang amat penting untuk membangun kembali negara itu. “Oleh karena itu penatalayanan arsip begitu penting bagi kita karena negara boleh saja bubar,” kata Tuange.

 

Tuange: Obat-obatan Harus Bisa Dijangkau dan Hindari Pungli

Melonguane, KOMENTAR - Pemerintah kabupaten kepulauan Talaud Kamis (09/10) kemarin, melaksanakan n soisalisasi tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mala. Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati, Petrus Simon Tuange S.sos MSi, Sekda Ir Djemi Gagola MSi, Direktur RSUD, Jawali Ektivianus M.Kes dan 3 staf ahli masing-masing, Moudy Gumansalangi, Spen Bawangun dan Apner Edam serta Kepala Layanan Operasional Kabupaten (KLOK), Harol Banea.

Investor Lirik Potensi Perikanan di Talaud

Melonguane, KOMENTAR - Potensi Bahari Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Talaud yang cukup menjanjikan mulai dilirik beberapa investor dan telah menjadi perhatian serius Pemkab setempat untuk dikembangkan. Bupati Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip SE yang didampingi Wabup, Petrus Tuange S.sos MSi bersama sejumlah investor barubaru ini melakukan ekspansi usaha perikanan di Talaud khususnya mengunjungi pembangunan pelabuhan perikanan di Desa Dalum Kecamatan Salibabu.

Tuange Serahkan Trofi dan Piagam

Melonguane, KOMENTAR - Wakil Bupati Talaud, Petrus Simon Tuange S.sos MSi,  meyerahkan  trofi dan piagam kepada Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE sebagai hadiah atas prestasi yang diraih kabupaten kepulauan Talaud pada peringatan HUT Propinsi Sulut ke 50 tahun. Penyerahan trop dan piagam dilakukan usai pelaksanaan Ibadah PNS di lingkup pemkab Talaud di Gereja Germita Paradise Melonguane, Kamis (02/10) kemarin.

Talaud Raih Prestasi Gemilang

Melonguane, KOMENTAR - Kabupaten kepulauan Talaud dibawah kepemimpinan Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE bersama Wabup, Petrus Tuange S.sos MSi, meraih prestasi gemilang pada peringatan HUT Propinsi Sulut yang ke 50 tahun atau Sulut Emas. Dari berbagai jenis kegiatan yang diikuti oleh pemerintah kabupaten Talaud dalam rangka memeriahkan HUT Propinsi tersebut, ada 7 jenis kejuaraan yang berhasil diraih. Diungkapkan Jubir Pemkab Talaud, Oni Maliatja SIP MSi, ketujuh jenis kejuaraan yang diraih itu, kata Maliatja,  Juara 1 Parade Budaya, Juara 1 Idol Lansia, Juara II Stand Pameran terbaik, Juara II Tari Kreasi Baru, Juara II menyusun Apel, Juara III Show Kebaya Nasional dan Juara III merangkai Anggrek.

News Most Viewed

Menag: Lesbian-Gay Tidak ...

Jakarta-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Belum dikerjakan, ...

Manado, KOMENTAR - Pemerintah Kota Manado ...

SHS Ragukan Kemampuan ...

Manado, KOMENTAR - Rolling pejabat eselon II ...

Sulut Catat Peserta ...

Tondano, KOMENTAR - Sulawesi Utara (Sulut) ...

Panin Bank Agen Penjual ...

 

PANIN Bank ditunjuk pemerintah sebagai ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)