Kuota CPNS Sitaro 196 Orang

Sitaro, KOMENTAR - Pencari kerja (pencaker) di Sitaro lewat jalur Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sepertinya sudah harus siap-siap. Pasalnya pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah menetapkan kuota untuk CPNS Sitaro sebanyak 196 orang.
Asisten III Setdakab Sitaro Drs Herry Bogar MM mengatakan, diberi kesempatan dibuka penerimaan CPNS suatu hal yang sangat positif. “Ini kesempatan baik, karena secara umum Sitaro memang masih membutuhkan pegawai. Ini merupakan peluang bagi putraputri daerah memanfaatkan kesempatan ini,” ujar Bogar seraya mengatakan dari 196 formasi terdiri dari 55 persen untuk tenaga kesehatan, 35 persen tenaga guru dan 10 persen tenaga teknis.
Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Sitaro Drs Alvianus Marthin menjelaskan, kuota bagi Sitaro tersebut berdasarkan hasil analisa jabatan (anjab) yang disampaikan pemerintah daerah ke BKN maupun KemenPANRB.

“Dari 500an yang diusulkan, Sitaro mendapat jatah 196 kuota. Itu adalah hasil analisa jabatan yang disampaikan sebagai persyaratan yang harus dimasukan,” jelas Marthin.
Sekretaris BKDD Marry Kalangit SSos menambahkan, mekanisme dan tahapan lanjut menunggu petunjuk dari BKN maupun Kemen PAN-RB. “Teknis pelaksanaan masih akan dirapatkan. Sesuai jadwal penerimaan akan dimulai akhir September,” sebut Kalangit yang mewakil BKDD Sitaro dalam pertemuan bersama dengan pihak BKN tersebut.
“Dan untuk perekrutan CPNS tahun ini, formasi bagi pelamar SMA/SMK tidak ada,” ucapnya.(ans)

Comments   

 
0 #1 suzana 2014-08-04 15:07
syukur akhirnya ada juga lowongan :D
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Written by Steven Tirukan

News Most Viewed

353 CJH Sulut Dilepas, ...

Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut SH ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Aspirasikan Pilkada ...

Manado, KOMENTAR - Sikap tegas Walikota ...

Gubernur Dukung ...

 


Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut Dr ...

Program Induksi Siapkan ...

Manado, KOMENTAR - Sejumlah tenaga pendidik ...

Dewan KEK sudah ada ...

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sudah ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)