Sitaro

Mitigasi Perlu Libatkan Masyarakat

Sitaro, KOMENTAR - Telah terbentuk forum maupun keberadaan organisasi yang khusus menangani bencana seperti halnya erupsi gunung berapi. Namun dalam hal mitigasi dinilai perlu libatkan masyarakat yang ada. “Penting keterlibatan masyarakat secara luas dalam hal mitiasi agar penanganannya lebih efektif,” ucap Bupati Sitaro Toni Supit SE MM. Kendati demikian, lanjut dia, peran masyarakat akan lebih efektif ketika adanya sinergisitas antara forum yang ada dan masyarakat.

 

Jangkauan BBM Bersubsidi Belum Merata

Sitaro, KOMENTAR - Sitaro sejauh ini masih dilabeli dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Namun demikian fakta dilapangan jangkauan BBM bersubsidi sepertinya belum merata. Bukti dari harga jual premium di masyarakat masih selangit. Bayangkan harga eceran bisa menembus Rp 10 ribu Rp 15 ribu per liter. Dikomparasikan dengan harga yang ditentukan pemerintah yakni sebesar Rp 6.500 per liter.

Delapan Honda K2 Berpeluang Diangkat

Sitaro, KOMENTAR - Dari 70 honor daerah kategori dua (Honda K2) asal Sitaro, sebanyak 62 orang sudah akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kendati demikian delapan orang honda K2 yang tidak lolos bersama dengan 62 rekan honda lainnya kemungkinan berpeluang diangkat. Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Sitaro Drs Hans Kalangit, pusat telah meminta berkas delapan orang yang tidak lolos pada seleksi lalu.

Jumlah Pelamar 1.055 Orang, Pendaftaran CPNS Resmi Ditutup

Sitaro, KOMENTAR - Pemkab Sitaro telah diberi kesempatan pemerintah pusat membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama dua pekan. Terhitung, Senin (15/09) kemarin, pendaftaran secara resmi telah ditutup. Data yang dirangkum jumlah pelamar yang ada sebanyak 1.055 orang. Untuk proses verifikasi masih berjalan hingga kemarin, lamaran yang telah diverifikasi tercatat 500an lamaran. Meski demikian terkait pemasukan berkas oleh pemerintah daerah diberi kesempatan tengat waktu hingga, Kamis (18/09) lusa. “Waktu yang ada kiranya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pelamar,” ujar Bupati Toni Supit SE MM.

Sitaro Terima Reward dari Pemerintah Pusat

Sitaro, KOMENTAR - Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) TA 2013 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tak hanya membawa dampak positif terhadap pengelolaan keuangan di daerah. Atas prestasi itu pula Sitaro menerima reward dari pemerintah pusat.  “Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pusat terhadap daerah atas opini WTP yang diraih,” ujar Bupati Toni Supit SE MM barubaru ini.

News Most Viewed

353 CJH Sulut Dilepas, ...

Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut SH ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Aspirasikan Pilkada ...

Manado, KOMENTAR - Sikap tegas Walikota ...

Gubernur Dukung ...

 


Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut Dr ...

Program Induksi Siapkan ...

Manado, KOMENTAR - Sejumlah tenaga pendidik ...

Dewan KEK sudah ada ...

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sudah ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)