Sitaro

Wabup Sitaro Tutup Diklat PIM IV

Sitaro, KOMENTAR - Selasa (30/09) kemarin, Wakil Bupati Sitaro Siska Salindeho secara resmi menutup kegiatan diklat PIM IV yang diikuti 30 peserta. Semua peserta diklat pun dinyatakan lulus setelah mengikuti masa pembinaan dengan waktu cukup lama. Dalam arahannya, wabup mengingatkan kepada peserta diklat agar dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat saat mengikuti diklat tersebut. Di samping, kata wabup, mampu menjadi contoh dan teladan sebagai seorang abdi negara dalam melayani masyarakat.

 

KPPT Harus Koordinasi Soal Pengurusan IMB

Sitaro, KOMENTAR - Kepala KPPT Sitaro, Drs Z Lumiu mengatakan, pihaknya yang menerbitkan  Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun terkait proses sebelum penertiban seperti survey kelayakan pendirian bangunan merupakan domain DKPRD (Dinas Kebersihan dan Penata Ruang Daerah).  “Makanya harus ada koordinasi dengan DKPRD sebelum penerbitan IMB,” jelas Lumiu mengungkap proses penerbitan IMB.

DPD PAN Sitaro Bantah Usulkan Kansil Ketua Fraksi

Sitaro, KOMENTAR - Sempat merebak informasi PAN telah mengusulkan Nilawati Kansil selaku Ketua Fraksi PAN di DPRD Sitaro. Kendati demikian Ketua DPD PAN Sitaro Haryanto Dubaili membantah kabar tersebut. Ia menyatakan sejak medio September lalu usulan nama sudah dimasukan ke Setwan. “Dan Juana Tumbio yang diusulkan menjadi Ketua Fraksi PAN di DPRD Sitaro, bukannya Nilawati Kansil. Jadi tak bernar informasi tersebut,” jelas Dubaili, Minggu (28/09) kemarin.

Sulut Expo, Sitaro Gondol Sejumlah Prestasi

Manado, KOMENTAR - Prestasi membanggakan digondol Sitaro di puncak Sulut Gold Expo yang telah ditutup pekan lalu. Daerah 47 pulau ini menyabet penghargaan favorit sebagai stand terbersih, selain meraih peringkat tiga sebagai di lomba kelurahan tingkat propinsi yakni Kelurahan Balehumara, Kecamatan Tagulandang, dan penghargaan puskesmas berprestasi tingkat propinsi meyabet juara tiga yakni diberikan kepada Puskesmas Ondong, Kecamatan Siau Barat.

Guru Honor Nyaris Tertipu

Sitaro, KOMENTAR - Surat Keputusan (SK) maupun Nomor Induk Pegawai (NIP) yang diterima sejumlah Honor Daerah Kategori Dua (Honda K2) baru-baru ini dijadikan komoditi oknum-oknum tertentu guna melakukan penipuan. Terbukti seorang guru honor, Welmin Nanono nyaris tertipu oleh seseorang yang menawarkan SK dan NIP dengan imbalan yang bersangkutan harus menyetor uang Rp 7 juta baru SK dan NIP akan diserahkan.

News Most Viewed

Peringati HUT ke-80 ...

Manado, KOMENTAR - Selasa (30/09) ini ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

DPRD bakal gelar agenda ...

Manado, KOMENTAR - Walikota Manado Dr GS ...

Lantik 212 pejabat, ...

 


Manado, KOMENTAR - Masih ingat tokoh ...

Diknas Sulut Genjot Jiwa ...

Manado, KOMENTAR - Peduli untuk mengangkat ...

Warga Tagih Janji PT MMP

SUDAH setahun menjalankan aktivitas di ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)