Rolling Tahap Pertama, 6 Pejabat Bakal Lengser

Tondano, KOMENTAR - Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Jantje W Sajouw dan Ivan Sarundajang, tetap komit dengan program reformasi birokrasi mereka. Bahkan sebagai awal, 6 pejabat esalon II akan lengser pada rolling tahap pertama.
Hal ini tidak ditampik Bupati Minahasa, Jantje W Sajow. Hanya saja, JWS belum mau menyebut siapa saja para birokrat yang akan dilengserkan. “Yang pasti, para birokrat yang akan diganti ini karena sudah masuk usia pensiun atau umur sudah di atas 56 tahun. Dan ada juga yang memang belum dan butuh penyegaran atau hanya pengisian yang sudah akan pensiun. Ada sekitar enam, pekan depan bisa saja langsung dilantik,” kata Bupati JWS sembari menambahkan, pergantian birokrat ini sudah melalui hasil rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dan sudah dikonsultasikan dengan Gubernur Sulut.

Lebih lanjut dikatakan, pemerintahan JWSIvansa ke depan akan menerapkan sistem regenerasi pegawai. “Kita memang harus melakukan regenerasi. Mutasi yang akan dilakukan memang baru tahap awal. Rolling besarbesaran akan dilakukan sekitar bulan Mei atau April mendatang. Pejabat yang sudah mencapai usia pensiun atau 56 ke atas, tidak akan diperpanjang lagi. Tahap dua ini mencakup seluruh pejabat yang sudah berumur 56 tahun ke atas. Kita harus lakukan regenerasi. Masih banyak PNS yang usia muda butuh jenjang karir. Sehingga mereka harus diakomodir,” paparnya.(bly)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Steven Tirukan

News Most Viewed

Mari Setia dalam Tugas ...

Manado, KOMENTAR - Misa Minggu Palma (13/04) ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Siswa Sakit dan ...

Manado, KOMENTAR - Kendati harus dibatasi ...

Kekalahan PDIP di Koka ...

Manado, KOMENTAR - Kemenangan besar yang ...

Masyarakat Diminta ...

Manado, KOMENTAR - Kepala Dinas Pendidikan ...

Kelapa Terbaik Dunia ...

SULUT kerap disebut dengan bumi Nyiur ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)