Realisasi Gaji 13 Diharapkan Tidak Molor

Tondano, KOMENTAR - Kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Minahasa berharap pembayaran gaji ke-13 tahun ini tidak molor. Setidaknya, pembayaran gaji tambahan tersebut bisa terealisasi awal Juli nanti.
“Kami sangat mengharapkan gaji 13 dibayarkan tepat waktu, tidak ada istilah molor. Banyak kebutuhan mendesak yang harus dibayarkan pada bulan ini terutama untuk biaya sekolah anak,” ujar Jhon bersama sejumlah PNS esalon III saat berbin-cang-bincang dengan kalangan wartawan, akhir pekan lalu.

Mereka mengaku ‘trauma’ dengan realisasi gaji 13 beberapa tahun terakhir ini yang acap kali terlambat. “Gaji 13 ini sangat memberi harapan bagi kami untuk menutupi kebutuhan di bulan ini. Jadi, kalau gaji 13 molor atau nanti dibayarkan bulan berikutnya, beban kebutuhan akan membengkak,” imbuh Marie.
Sementara itu, Kepala Dinas Pengelola Keuangan Aset dan Pendapatan, Dra Riany Suwarno, ketika dikonfirmasi melalui Kabid Perbendaharaan Audy Rumbayan SE, mengungkapkan, realisasi gaji ke-13 masih menunggu surat edaran dari Menteri Keuangan. “Bila edarannya sudah kami terima, pasti gaji langsung direalisasi. Lebih cepat lebih baik lah,” ujarnya.
Pemkab Minahasa sendiri menyiapkan dana Rp 40 milair lebih di APBD untuk membayar gaji ke-13 tersebut. “Dana sudah ada. Jika juknisnya turun kita langsung membayarnya,” ucapnya.(bly)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Steven Tirukan

News Most Viewed

Menag: Lesbian-Gay Tidak ...

Jakarta-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Belum dikerjakan, ...

Manado, KOMENTAR - Pemerintah Kota Manado ...

SHS Ragukan Kemampuan ...

Manado, KOMENTAR - Rolling pejabat eselon II ...

Sulut Catat Peserta ...

Tondano, KOMENTAR - Sulawesi Utara (Sulut) ...

Panin Bank Agen Penjual ...

 

PANIN Bank ditunjuk pemerintah sebagai ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)