Minahasa

Dua Rumah di Kembes Dihantam Longsor

Tombulu, KOMENTAR - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Minahasa, tepatnya di Desa Kembes Satu Kecamatan Toumbulu, Selasa (20/05) kemarin. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.00 WITA ini mengakibatkan satu rumah hancur dan satu rumah lainnya rusak berat.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sebanyak tiga Kepala Keluarga (KK) terpaksa harus tinggal di rumah kerabat atau saudara terdekat di desa mereka. Tiga keluarga tersebut masingmasing Keluarga TalibonsoPontoh, Keluarga TalibonsoPangalila dan Keluarga LengkongRundengan.

 

Ratusan Lembar C1 Diterbangkan ke Jakarta

Toondano, KOMENTAR - Ratusan lembar formulir C1 yang terdapat dalam 57 kotak suara di Dapil I (Pineleng, Toumbulu, Mandolang, Tombariri dan Tombariri Timur) telah diterbangkan ke Jakarta, Selasa (20/05) kemarin sekitar pukul 19.40 WITA. Hal ini dibenarkan Ketua KPU Kabupaten Minahasa, Meidy TInangon SSi MSi.

Tujuh PPK Dievaluasi, Sembilan PPS Diganti

Tondano, KOMENTAR - KPU Kabupaten Minahasa terpaksa mengganti sembilan personel Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Minahasa, jelang pelaksanaan Pilpres 9 Juli mendatang. Hal ini dibenarkan salah satu Komisioner KPU Kabupaten Minahasa, Christophorus Ngantung. Kepada sejumlah wartawan, Senin (19/05) kemarin, Ngantung mengatakan, sembilan PPS ini diganti karena beberapa alasan.

KPU Buka 57 Kotak Suara di Dapil I

Tondano, KOMENTAR - Dugaan penggelembungan suara Pemilu Legislatif di Dapil I (Pineleng, Tombariri, Mandolang, Tombariri Timur, Toumbulu), berujung pada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan di MK ini dilayangkan DPC Partai Hanura Kabupaten Minahasa. Terkait kelengkapan berkas gugatan di MK, KPU Kabupaten Minahasa harus membuka puluhan kotak suara dari Dapil I. Hal ini dibenarkan salah satu Komisioner KPU Kabupaten Minahasa, Decky Paseki SH MH.

Hari Ini, 5.534 Siswa SD Ikut UAS

Tondano, KOMENTAR - Selama tiga hari terhitung mulai Senin (19/05) hari ini, sebanyak 5.534 siswa SD di Kabupaten Minahasa akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS). UAS ini sedianya dimulai sekitar pukul 07.00 WITA. Sesuai rencana, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) akan membuka naskah UAS di SD Negeri Sasaran Tondano. Sedangkan Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang (Ivansa) akan membuka naskah UAS di SD Katolik Pineleng. Hal ini dibenarkan,  Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi dalam siaran persnya, Minggu (18/05).

News Most Viewed

Bahas Rencana Judicial ...

Manado, KOMENTAR - Sedikitnya 85 pimpinan ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Enam Bocah Kena DBD,  ...

Manado, KOMENTAR - Wilayah Kelurahan Kombos ...

Tiap Fraksi dan Komisi ...

Manado, KOMENTAR - Jelang akhir masa periode ...

Siswa SMA/SMK Diimbau ...

Manado, KOMENTAR - Pengumuman kelulusan ...

Developer Sulut Belum ...

KUALITAS developer Sulut masih di bawah ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)