Minahasa

Dua Warga Poso Diamankan

Tondano, KOMENTAR - Dua warga tanpa identitas yang mengaku sebagai warga Tentena, Poso, diamankan Tim terpadu dari Kecamatan Tondano Selatan, Jumat (29/08) kemarin. Mereka masing-masing Deddy Tengin Pombaela dan Maya Julianda Abraham. Informasi yang dihimpun menyebut, dua warga penjual alat dapur ini ditangkap berdasarkan laporan warga. Pasalnya, tingkah laku mereka saat berjualan dianggap sangat aneh.

 

FPG Minta Kinerja SKPD Dievaluasi

Tondano, KOMENTAR - Kinerja SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Minahasa, khususnya lagi SKPD yang kurang mak-simal dalam mengelola anggaran, sebaiknya dievaluasi. De-mikian permintaan F-PG (Fraksi Partai Golkar) di DPRD Kabupaten Minahasa. Sebagaimana disampaikan Ketua F-PG, Careig N Runtu, dalam pandangan umum F-PG terhadap  Ranperda APBD-P 2014 Kabupaten Minahasa, pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Minahasa, Rabu (27/08), Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, sebaiknya segera mengevaluasi sejumlah SKPD yang penyerapan anggarannya masih sangat minim.

Masa Jabatan DPRD Minahasa Bertambah Satu Hari

Tondano, KOMENTAR - Masa jabatan DPRD Kabupaten Minahasa periode jabatan 2009-2014 sedianya berakhir pada tanggal 7 September mendatang. Namun masa jabatan DPRD Kabupaten Minahasa periode ini bakal bertambah satu hari. Pasalnya, pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Minahasa untuk periode jabatan 2009-2014, sekaligus pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Minahasa periode 2014-2019, nanti dilakukan pada tanggal 8 September atau sehari setelah berakhirnya masa jabatan DPRD periode yang lama.

Belanja Publik Naik Rp54 Miliar

Tondano, KOMENTAR - Kabar gembira bagi masyarakat Minahasa. Pasalnya, anggaran untuk belanja publik atau infrastruktur, mengalami kenaikan pada APBDP Tahun 2014 ini. Kenaikan ini disampaikan langsung Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, saat menyampaikan nota keuangan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Minahasa, Rabu (27/08) kemarin.

Lagi, Realisasi Pohon Perindang Dipertanyakan

Tondano, KOMENTAR - Penanaman pohon perindang di sejumlah kawasan di Kota Tondano, sebagai pengganti pohon jenis Trembesi yang sudah ditebang pihak Pemkab Minahasa, hingga kini belum juga direalisasikan. Ini pun dipertanyakan salah satu legislator Minahasa, Yanni Marentek. Kepada sejumlah wartawan, Senin (25/08) kemarin, Marentek mengatakan, setahu dia penanaman pohon pengganti ini telah dijanjikan Kadis Kehutanan Kabupaten Minahasa, Ir Wenny Talumewo, untuk dimasukkan dalam APBD Perubahan Tahun 2013 lalu. “Tapi sekarang sudah mulai pembahasan APBD Perubahan 2014, realisasi penanaman pohon pengganti tidak ada,” ujar Marentek. 

News Most Viewed

Hadirkan Vaness Wu ...

Manado, KOMENTAR - Gereja Mawar Sharon siap ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Lobi walikota sukses, ...

Manado, KOMENTAR - Seperti diberitakan ...

Perjalanan Dinas luar ...

 


Manado, KOMENTAR - Kamis (28/08) ...

Disperindag Sulut Genjot ...

 


Dinas Perindustrian dan Perdagangan ...

Bakal dihadiri Menkes ...

Manado, KOMENTAR - Akhir Maret 2014 ini, ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)