Minahasa

Sebagian Pantai Kalasey Disiapkan untuk Investor

Tondano, KOMENTAR - Pemkab Minahasa sedang mempersiapkan sebagian wilayah Pantai Kalasey di Kecamatan Mandolang, untuk para investor. Ratusan meter kawasan pantai itu berada di sekitar batas Kota Manado dengan Kabupaten Minahasa. Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), kepada sejumlah wartawan mengatakan, persiapan yang dilakukan antara lain menertibkan sejumlah bangunan rumah makan di kawasan tersebut. “Ini dilakukan sebagai persiapan bagi investor yang ingin berinvestasi,” ujarnya.

 

Honor Perangkat Desa Mulai Disalurkan

Tondano, KOMENTAR - Terhitung Rabu (15/10) kemarin, honor atau tunjangan bagi perangkat desa yang ada di Minahasa, mulai disalurkan. Penyaluran tunjangan perangkat desa triwulan III ini dilakukan secara bergilir lewat Bank Sulut Tondano. Kepala Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Minahasa, Djeffri Sumendap Sajow SH, mengatakan, penyaluran dilakukan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada. Salah satu persyaratan adalah Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari masingmasing kumtua. “Kalau tidak ada LPJ, belum bisa dicairkan tunjangan untuk perangkat desa,” ujar Sajow didampingi Kabid Pemerintahan Desa, Novia Tairas.

Wisata Kuliner di Boulevard akan Direlokasi

Tondano, KOMENTAR - Kawasan wisata kuliner di Boulevard Tondano rencananya akan direlokasi Pemkab Minahasa. Rencana relokasi tersebut dibenarkan Sekdakab Minahasa, Jeffry Korengkeng SH MSi, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, barubaru ini. Menurut Korengkeng, Pemkab Minahasa sedang mempersiapkan lokasi baru di kawasan pinggiran Danau Tondano untuk para pengusaha rumah makan yang saat ini membuka usaha rumah makan di seputaran Boulevard Tondano. “Kalau sudah selesai lokasinya, baru kita relokasi para pengusaha rumah makan di Boulevard,” ujar Korengkeng.

DPRD Minta BLH Transparan

Tondano, KOMENTAR - Pihak DPRD Kabupaten Minahasa meminta Pemkab Minahasa melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) untuk mempublikasikan hasil penelitian terhadap dugaan pencemaran lingkungan di Desa Kasuratan Kecamatan Remboken, akibat aktivitas pengeboran gheotermal yang dikelola PT Pertamina Gheotermal Energy (PGE) area Lahendong. Menurut salah satu legislator Minahasa, Oklen Waleleng, transparansi sangatlah penting karena hal tersebut menyangkut masalah publik. “Masyarakat umum, khususnya lagi masyarakat Kasuratan, perlu mengetahui seperti apa hasil penelitian yang dilakukan BLH. Jadi kami berharap, BLH menyampaikan hasil penelitiannya secara terbuka,” ujar Waleleng, yang juga selaku pimpinan hearing masalah Kasuratan beberapa waktu lalu.

Pekan Depan, APBD-P 2014 Sudah Bisa Digunakan

Tondano, KOMENTAR - APBD Perubahan (APBD-P) Kabupaten Minahasa Tahun 2014, dipastikan akan segera jalan mulai pekan depan nanti. Menyusul dilantiknya tiga pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa, Kamis (09/10) kemarin. Menurut Sekdakab Minahasa, Jeffry R Korengkeng SH MSi, APBDP 2014 memang belum bisa digunakan sebelum mendapat persetujuan pimpinan DPRD (definitif) terkait penyesuaian atas koreksikoreksi dalam tahap evaluasi di Pemprop Sulut beberapa waktu lalu. “Setelah koreksi kita benahi, aturannya harus kembali lagi ke DPRD untuk mendapat persetujuan pimpinan DPRD (definitif).

News Most Viewed

Menag: Lesbian-Gay Tidak ...

Jakarta-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Belum dikerjakan, ...

Manado, KOMENTAR - Pemerintah Kota Manado ...

SHS Ragukan Kemampuan ...

Manado, KOMENTAR - Rolling pejabat eselon II ...

Sulut Catat Peserta ...

Tondano, KOMENTAR - Sulawesi Utara (Sulut) ...

Panin Bank Agen Penjual ...

 

PANIN Bank ditunjuk pemerintah sebagai ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)