Minahasa

Debu Lokon Cemari Udara di Sea

Pineleng, KOMENTAR - Semburan material debu vulkanik dari Gunung Lokon, telah mencederai kualitas udara di wilayah Sea, Kecamatan Pineleng. Hal ini disampaikan Camat Pineleng, Moudy Pangerapan, Senin (15/09) kemarin. Menurut Pangerapan, kandungan debu di udara wilayah Sea, melampaui ambang batas normal, yakni sebanyak 301 mikrogram per meter kubik. Itu sesuai hasil pengukuran sampai Minggu (14/09).

 

Visi JWS-Ivansa Bergema di Rakernas PWRI

Tondano, KOMENTAR - Visi Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) dan Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang (Ivansa) untuk upaya mewujudkan ‘Minahasa Sejahtera dan Bermartabat’, menggema dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), yang berlangsung Selasa hingga Rabu (910) September 2014, di gedung padepokan pencak silat TMII Jakarta.

Ruas Tondano-Manado via Rumengkor-Kembes, Tuntas 2015

Tondano, KOMENTAR - Pelebaran dan pengaspalan ruas jalan penghubung TondanoManado via Suluan, Rumengkor dan Kembes, Kecamatan Tombulu, diperkirakan rampung pada tahun anggaran 2015 mendatang. Hal ini disampaikan Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), akhir pekan lalu. Menurut Bupati JWS, pelebaran dan pembangunan ruas jalan TondanoManado, dilakukan secara bertahap.

Pembangunan Terminal Tipe A M asih Kabur?

Tondano, KOMENTAR - Sejak tahun 2013 lalu, Pemerintah Pusat telah menyiapkan dana miliaran rupiah untuk pembangunan Terminal Tipe A di Kabupaten Minahasa, khususnya di kota Tondano. Namun hingga kini, dana tersebut tidak bisa digunakan. Kendalanya karena Pemkab Minahasa melalui instansi terkait, belum menemukan lahan yang tepat untuk dijadikan lokasi terminal tersebut. Hal ini dibenarkan Kadis Perhubungan dan Infokom, Royke Kaloh SH.

APBD-P 2014 Belum Bisa Jalan

Tondano, KOMENTAR - Pelaksanaan APBD Perubahan (APBD-P) tahun 2014 belum bisa dilaksanakan, meskipun sudah melewati tahap konsultasi/evaluasi di tingkat Pemerintah Propinsi. Hal ini dibenarkan Ketua DPRD sementara, Drs Dharma Palar. Ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis (11/09) kemarin, Palar menjelaskan, APBDP tahun 2014 baru bisa jalan setelah mendapat persetujuan berupa tanda tangan dari pimpinan DPRD yang definitif.

News Most Viewed

353 CJH Sulut Dilepas, ...

Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut SH ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Aspirasikan Pilkada ...

Manado, KOMENTAR - Sikap tegas Walikota ...

Gubernur Dukung ...

 


Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut Dr ...

Program Induksi Siapkan ...

Manado, KOMENTAR - Sejumlah tenaga pendidik ...

Dewan KEK sudah ada ...

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sudah ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)