Minahasa

Lagi, Realisasi Pohon Perindang Dipertanyakan

Tondano, KOMENTAR - Penanaman pohon perindang di sejumlah kawasan di Kota Tondano, sebagai pengganti pohon jenis Trembesi yang sudah ditebang pihak Pemkab Minahasa, hingga kini belum juga direalisasikan. Ini pun dipertanyakan salah satu legislator Minahasa, Yanni Marentek. Kepada sejumlah wartawan, Senin (25/08) kemarin, Marentek mengatakan, setahu dia penanaman pohon pengganti ini telah dijanjikan Kadis Kehutanan Kabupaten Minahasa, Ir Wenny Talumewo, untuk dimasukkan dalam APBD Perubahan Tahun 2013 lalu. “Tapi sekarang sudah mulai pembahasan APBD Perubahan 2014, realisasi penanaman pohon pengganti tidak ada,” ujar Marentek. 

 

Bupati Ajukan KUA-PPAS (APBD-P)

Tondano, KOMENTAR - Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum APBD (Perubahab) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa, Senin (25/08) di Rusid DPRD Minahasa di Tondano. Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Drs Frits Tairas diikuti oleh para Anggota DPRD dan dihadiri oleh Kajari Risman Tarihoran SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Novry Oroh SH MH, Wakapolres Andri Hariyanto SIK, para Asisten Sekda, Kepala SKPD dan jajaran pemkab lainnya.

Pembahasan APBD-P Tunggu Jadwal Legislatif

Tondano, KOMENTAR - Pemkab Minahasa telah mengajukan draf Ranperda tentang APBD Perubahan (APBD-P) Kabupaten Minahasa Tahun 2014 ke DPRD Kabupaten Minahasa. Hal ini dibenarkan Sekdakab Minahasa, Jeffry R Korengkeng SH MSi. Kepada sejumlah wartawan, pekan lalu, Korengkeng mengatakan, pihaknya tinggal menunggu jadwal yang akan ditetapkan DPRD Kabupaten Minahasa, terkait pembahasan ranperda dimaksud.

Wabup: Kebersamaan itu Penting

Tondano, KOMENTAR - Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang menghadiri Acara Syukuran HUT ke-145 Wanua Maumbi Kecamatan Eris, Sabtu (23/08) di halaman Kantor Hukum Tua Wanua Maumbi. Acara yang diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt Melsy Wokas STh ini, dihadiri pula oleh Kadis Kependudukan dan Capil Minahasa Drs Riviva Maringka MSi, Camat Eris Deidy Tumarar SE, Danramil Eris, Kapolres Eris, Hukum Tua Desa Maumbi Yunnike Mamahit, Ketua Panitia Dr Bode Lumanauw SE MM, Sekretaris Panitia Seydi Manoppo SPd MSi, para tokoh masyarakat asal Maumbi dan tokoh serta masyarakat di Desa Maumbi sendiri dan undangan lainnya.

Bupati: Tarik Pungli, Siap-siap Kena Sanksi

Tondano, KOMENTAR - Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), kembali menegaskan soal sanksi tegas yang akan diberikan kepada PNS atau pun pejabat di lingkungan Pemkab Minahasa, yang sengaja menarik pungutan liar (pungli) kepada siapapun untuk kepentingan apapun.

News Most Viewed

Ulama Serang Banten ...

 


Manado, KOMENTAR - 45 alim ulama dan ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Walikota Disarankan ...

 


Manado, KOMENTAR - Pemerhati ...

Angouw: Tidak ada dalam ...

 


Manado,KOMENTAR - Penyertaan modal Mega ...

Tingkatkan kompetensi ...

Manado, KOMENTAR - Termotivasi meningkatkan ...

Eksekusi Lahan Sutanraja ...

 


PENGAMAT sosial dan ekonomi Sulut, ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)