Top News

Kegiatan Proklamasi Sebatas Rutinitas

Ratahan, KOMENTAR - Kegiatankegiatan yang akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-68 Tahun 2013 ini, terkesan lebih hanya rutinitas, tanpa ada kegiatan lain yang lain dari rutinitas itu sendiri.
Sebagaimana rilis jadwal yang diterima harian ini, Jumat (02/08) kemarin, kegiatan dalam rangka HUT Proklamasi ini masing-masing adalah pada 16 Agustus mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI yang digelar dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Mitra mulai pukul 09.00 WITA di ruang sidang DPRD Mitra.
Masih di tanggal yang sama, digelar Taptu mulai pukul 17.30 WITA, dilanjutkan kemudian pengukuhan Paskibra yang akan bertugas di upacara yang digelar mulai pukul 19.30 WITA. Dua kegiatan ini akan dibuat di Kantor Bupati Mitra.

Keesokan harinya yakni di Hari H 17 Agustus, dilaksanakan upacara peringatan detikdetik Proklamasi mulai pukul 09.00 WITA yang digelar di lapangan Ompi Tosuraya Ratahan.
Sedangkan upacara penurunan bendera, dilaksanakan di hari dan tempat yang sama mulai pukul 17.00 WITA. Sedangkan pada malam harinya, dilaksanakan resepsi/toast kenegaraan di kantor Bupati Mitra mulai pukul 19.00 WITA. Belum diperoleh informasi apakah ada kegiatan lain di luar kegiatan rutin yang bakal digelar Pemkab Mitra dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke68 ini.
Waktu lalu, Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Mitra 2013 ini, Stanley AR Pasulatan SE MSi menjelaskan, waktu antara pemebentukan panitia hingga hari H yang mepet menjadi salah satu alasan sehingga tak banyak kegiatan digelar.
Yang membedakan, kata Pasulatan, di tiaptiap kecamatan wajib menggelar upacara peringatan HUT Proklamasi 17 Agustus dengan waktu lebih pagi yakni pukul 07.00 WITA.
“Supaya jam 9, para Camat dapat mengikuti upacara yang sama di lapangan Ompi,” terangnya.
Demikian pula dengan pawai pembangunan, ungkap Pasulatan, digelar Senin 19 Agustus di masingmasing kecamatan. “Supaya tidak terjadi kemacetan panjang di Ratahan,” pungkasnya.
Sementara itu, kegiatan peringatan HUT Proklamasi ini dibuka dengan jalan sehat bersama, Jumat (02/08) kemarin. Sekda Mitra Ir BA Tinungki MEng membuka secara resmi rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Proklamasi ini sekaligus melepas peserta jalan sehat yakni jajaran pemkab Mitra beserta para PNS di lingkup pemkab Mitra.(ftj)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Steven Tirukan

News Most Viewed

BPMS Apresiasi Jemaat  ...

Manado, KOMENTAR - Badan Pekerja Majelis ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Supit: Saya tak Tahu ...

Manado, KOMENTAR - Donald Supit SH, Kadis ...

Penerimaan CPNS di Sulut ...

Manado, KOMENTAR - Kepala Badan Kepegawaian ...

Peredaran Ijazah Palsu ...

Manado, KOMENTAR - Peredaran ijazah palsu ...

Sulut Kembali ‘Dikuasai’ ...

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)