Minahasa Tenggara

Nasib 348 Honda K-2 tak Lulus Tes Tertulis Masih Belum Jelas

Ratahan, KOMENTAR - Jika 307 tenaga Honorer Daerah Kategori 2 (Honda K-2) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang lulus seleksi tertulis dan melewati serangkaian verifikasi dan validasi verkas administratif sudah jelas nasibnya yakni tinggal menunggu penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tidak demikian halnya dengan para tenaga Honda K-2 yang tidak lulus seleksi tertulis.

 

Arikalang: Mitra Serius Berswasembada Pangan

Ratahan, KOMENTAR - Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sangat serius dalam mewujudkan swasembada pangan. Dukungan semua pihak menjadi sesuatu yang penting dalam membanguna sinergitas agar ketersediaan pangan di Mitra dapat tetap terus terjaga. Demikian disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Mitra, dr Saul Arikalang MKes dalam kesempatan panen perdana padi sawah milik kelompok tani Kharisma Ratahan, Rabu (15/10) kemarin.

Montolalu: Tidak Ada Alasan Lagi Tunda Rolling Pejabat

Ratahan, KOMENTAR - Tokoh masyarakat yang aktif memantau jalannya pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Semuel Montolalu SmHk mengungkapkan, tidak lagi ada alasan bagi duet Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli untuk menunda rolling pejabat struktural di lingkungan Pemkab Mitra. Diwawancarai harian ini, Rabu (15/10) kemarin, Montolalu mengungkapkan, mendesaknya rolling ini oleh karena dalam penilaian banyak pejabat yang ternyata tak mampu mengimbangi ritme kerja Bupati dan Wakil Bupati dan bahkan tak mampu mengamankan program serta visi-misi JS-RK.

TAPD Rampungkan RAPBD TA 2015

Ratahan, KOMENTAR - Sambil menunggu terbentuknya alat kelengkapan di DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melakukan finalisasi sejumlah dokumen terkait dengan Rancangan APBD Kabupaten Mitra Tahun Anggaran 2015. Perampungan ini juga sekaligus penyesuaian dengan dana pusat. Asisten Administrasi Umum dan Keuangan Sekdakab Mitra, Ir Elly Sangian ME menjelaskan, hal-hal yang dirampungkan dalam rapat bersama TAPD ini baik menyangkut Kebijakan Umum Anggaran dan Plafond Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) juga terkait dengan Rencana Kegiatan dan Anggaran dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Jelang Penetapan NIP, Bupati Masih ‘Penyelidikan’ Akhir Honda K2

Ratahan, KOMENTAR - Jelang penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil perekrutan tahun 2014, tenaga Honorer Daerah Kategori 2 (Honda K2) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) masih akan ‘diverifikasi’ akhir lagi oleh Pemkab, dalam hal ini langsung oleh Bupati James Sumendap SH pada Senin (13/10) pekan depan. “Pekan depan tepatnya hari Senin, semua tenaga honda K2 yang dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan CPNS dan saat ini sementara menunggu penetapan NIP, diminta untuk datang di auditorium Kantor Bupati untuk pengarahan dari Bapak Bupati,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Mitra, Robert Rogahang, kepada harian ini dalam wawancara Kamis (09/10) kemarin.

News Most Viewed

Menag: Lesbian-Gay Tidak ...

Jakarta-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Belum dikerjakan, ...

Manado, KOMENTAR - Pemerintah Kota Manado ...

SHS Ragukan Kemampuan ...

Manado, KOMENTAR - Rolling pejabat eselon II ...

Sulut Catat Peserta ...

Tondano, KOMENTAR - Sulawesi Utara (Sulut) ...

Panin Bank Agen Penjual ...

 

PANIN Bank ditunjuk pemerintah sebagai ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)