Minahasa Selatan

Tahun Depan, Jabatan Camat dan Lurah Dilelang

Amurang, KOMENTAR - Setelah jabatan eselon II direkrut melalui mekanisme lelang lewat Panitia seleksi Pansel), mulai tahun 2015 depan Pemkab Minsel berencana melelang untuk jabatan camat dan lurah. Sebab, mekanisme lelang pada penempatan camat dan lurah secara implisit tersirat pada Permengri Nomor 13 tahun 2014. “Kita memang sedang mempertimbangkan untuk pengisian jabatan camat dan lurah dilakukan secara lelang atau melewati mekanisme panitia seleksi. Alasannya, kedua jabatan tersebut memang harus ditempati mereka yang kredibel serta menguasai lapangan atau area tugas. Perlu diingat keduanya memegang wilayah dan menjadi ujung tombak pemerintahan,” ujar Kepala BKDD Minsel, Drs Roy Tiwa, Rabu (15/10) kemarin.

 

Panah Wayer Mulai Resahkan Warga

Amurang, KOMENTAR - Pemerintah diharapkan dapat menseriusi penangkapan seorang siswa yang memiliki senjata panah wayer. Sebab kejadian tersebut sudah meresahkan, dan bukan tidak mungkin senjata yang marak di Manado tersebut sudah banyak dimiliki oleh kalangan muda di Minsel. “Ditemukannya siswa memiliki panah wayer perlu diwaspadai dan disertai tindakan langsung. Sebab bisa jadi senjata ini sudah beredar luas, bila tidak segera diantisipasi bakal jatuh banyak korban. Kan, kita tidak ingin apa yang terjadi di Kota Manado menjalar di Minsel,” ungkap tokoh masyarakat Minsel Wem Baba Mononimbar.

Pendatang Baru DPRD Fenomenal

Amurang, KOMENTAR - Pada penempatan kursi Alat kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Minsel diwarani pemandangan berbeda. Pasalnya, legislator yang note bene pendatang baru, langsung dipercayakan memegang posisi pimpinan dan jabatan strategis lainnya. Hal ini membuktikan meski sebagai pendatang baru, mereka memiliki kapasitas yang sama dengan ‘pemain lama’ alias anggota dewan lama. Sebut saja, Franky Lelengboto dari Partai Gerindra, kini menduduki kursi sebagai wakil ketua di DPRD Minsel. Begitupun Verke Pomantau dari PDIP, selain dipercayakan fraksi sebagai sekretaris di komisi I juga memegang jabatan sebagai wakil ketua. Hal yang sama dicatatkan Harianto Suratinoyo, selain ketua Fraksi Gerinda juga mendapatkan posisi strategis sebagai Ketua Balegda dan sekretaris komisi III.

Pembentukan AKD, Ajang Pertaruhan KMP

Amurang, KOMENTAR - Pasca didefinitifkannya pimpinan DPRD Minsel, kini lembaga legislatif tersebut masuk pada pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Agenda ini menjadi ujian awal dari kesolidan Koalisi Merah Putih (KMP) yang terdiri dari tiga fraksi penuh, yakni Golkar, Demokrat dan Gerindra ditambah setengah fraksi Ampera. Terutama, dalam pembentuan pimpinan komisi. Mengingat DPRD Minsel hanya memiliki tiga komisi yang akan dibagi. Apakah nantinya akan disapu bersih tanpa menyisakan bagi koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang dimotori Fraksi PDIP plus setengah fraksi di Ampera yaitu Nasdem dan Hanura. Sebab kalaupun terjadi vooting KMP memiliki 22 kursi, jauh mengungguli (KIH).

Ruangan Sekretariat dan SKPD Banyak Kosong

Amurang, KOMENTAR - Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Selatan, Drs Danny Rindengan melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di kantor-kantor SKPD, sekitar pukul 14.00 WITA Kamis (09/10) kemarin. Mirisnya, pada sidak tersebut Rindengan menemukan beberapa ruangan dalam keadaan kosong, kendati belum jam pulang kantor bagi pegawai negeri sipil (PNS). “Saya masih kasih ampun. Berikut akan segera ditindak tegas. PNS harus disiplin, salah satunya harus berada di ruang tugas, kecuali mendapat tugas luar. Kan, PNS memiliki jam kerja, itu wajib ditaati,” tegas Rindengan.

News Most Viewed

Menag: Lesbian-Gay Tidak ...

Jakarta-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Belum dikerjakan, ...

Manado, KOMENTAR - Pemerintah Kota Manado ...

SHS Ragukan Kemampuan ...

Manado, KOMENTAR - Rolling pejabat eselon II ...

Sulut Catat Peserta ...

Tondano, KOMENTAR - Sulawesi Utara (Sulut) ...

Panin Bank Agen Penjual ...

 

PANIN Bank ditunjuk pemerintah sebagai ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)