Bitung

Sondakh Resmikan GMIM Imanuel Sagerat

Bitung, KOMENTAR - Minggu (14/09) kemarin, d Jemaat GMIM Imanuel Sagerat wilayah Bitung VII mengelar syukuran HUT ke-94 dirangkaikan dengan pentahbisan gedung gereja yang ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh yang dituntun pelayanan doa Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. Dr. H.W.B Sumakul.
Sondakh dalam sambutan mengatakan syukur HUT jemaat ini hendaknya dijadikan momentum untuk mengevaluasi, mengkaji serta mengkilas balik perjalanan pengabdian dan pelayanan dari jemaat dalam rangka meningkatkan kualitas iman maupun dalam kehidupan persekutuan, kesaksian dan pelayanan kasih.
“Disamping itu pula kehadiran GMIM Sagerat ini adalah upaya dari seluruh warga gereja yang terus menerus mengembangkan potensi jemaat sehingga melalui proses inilah gereja akan menuju pada suatu kedewasaan dalam iman sesuai dengan teladan Kristus,” ucap Sondakh.
Melalui syukur ini pula, diadakan pengutusan dan penerimaan Pdt Siska Tulus STh serta penerimaan Pdt Debbie Arina STh yang disaksikan walikota, pelsus serta jemaat Imanuel Sagerat juga para tamu undangan.(nan)

 

69 Calon Jamaah Haji Dilepas

Bitung, KOMENTAR - Sebanyak 69 jamaah haji asal Bitung dilepas untuk berangkat ke Jakarta untuk melanjutkan perjalanan ke tanah suci Mekah. Pelepasan jamaah ini dilaksanakan di Masjid Ribathul Qulup kecamatan Maesa, Minggu (14/09) kemarin, oleh Sekkot Drs Edison Humiang MSI. Humiang menyampaikan pelaksanaan ibadah Haji ini merupakan bagian dari rukun Islam yang wajib dilaksanakn setiap kaum muslimin dan muslimat
Selain itu harapan kepada Calon Jamaah Haji Kota Bitung untuk senantiasa selalu memperhatikan dan menjaga stamina serta kesehatan dan selalu berdoa agar diberi kemampuan dalam menjalankan ibadah Haji di Tanah Suci Mekah sehingga menjadi Haji yang Mabrur.
Humiang juga berharap Calon Jamaah Haji selama ditanah suci untuk dapat mendoakan pemerintah dan masyarakat Kota Bitung agar selalu bersatu padu serta tetap aman dan damai dalam semangat kerukunan dalam membangun Kota Bitung.
Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung Drs Ulias Taha, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) H. Ruslan Abdul Gani, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Bitung H Abdul Rahman Kaluku, Ketua Dewan Masjid, Ketua Panitia H Basmi Said juga Para Anggota DPRD Kota Bitung, TNI/Polri dan sejumlah SKPD Pemkot Bitungserta seluruh Jamaah Masjid Kota Bitung.(nan)

Buruh Bangunan Tewas Gantung Diri

Bitung, KOMENTAR - Warga Kota Bitung kembali digemparkan dengan penemuan lelaki paruh baya yang tewas gantung diri di kamarnya sendiri. Lelaki yang diketahui berinisial FP alias Felix (37) yang kesehariannya hanya seorang kuli bangunan ini, ditemukan ibunya, Minggu (12/09) kemarin pukul 06.00 WITA di Kelurahan Bitung Timur lorong lima Parigi Dolong (Pardo).
Dari penuturan Kapolsek Tengah AKP Novani Jansen S.Sos MM bahwa ibunya kaget bukan kepalang, ketika hendak membangunkan anaknya FP. Ketika hendak membuka pintu, anaknya sudah tewas dengan seutas tali dilehernya.
“Dari hasil penyelidikan sementara korban ditemukan memang tergantung dalam kamar. Dari hasil kesimpulan sementara korban memang murni bunuh diri, sebab tidak ada ditemukan kekerasan lain dalam tubuh korban. Apalagi menurut informasi sebelumnya korban juga hendak mencoba lakukan hal yang sama dengan melakukan bunuh diri,” tandas mantan Kapolsek di Minahasa Tenggara (Mitra) ini.(nan)

13 Petugas Lapas Tewaan Resmi Tersangka

Bitung, KOMENTAR - Teka-teki kasus pembunuhan naas Jendry Kapoh (JK) warga Pinenek di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang terjadi pada 3 bulan silam, akhirnya terungkap.
Kapolres AKBP Hari Sarwono SIK Mhum melalui Kasat Reskrim AKP Rivo Jhoony Malonda SE bahwa pihaknya telah menetapkan 13 tersangka dengan inisial yaitu Uz, Bh, Fr, Dk, Kl, Am, Ps, W, Ry, Kw, Bs, Ht dan Ss.
Malonda mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah melakukan pemeriksaan dengan meminta keterangan secara detail kepada 13 tersangka pembunuh JK. “Ya ada 13 tersangka saat ini telah diamankan dan saat ini kami sementara intens dan fokus dalam melakukan pemeriksaan,” tukas mantan Kapolsek Wenang Manado ini.
Ditanya ke-13 tersangka ini adalah petugas Lapas, mantan Sespri Kapolda Sulut Brigjend Pol Dicky Atotoy ini membenarkannya. “Ya ke-13 tersangka ini adalah petugas Lapas Tewaan,” tuturnya sembari mengatakan bahwa pihaknya tidak akan neko-neko dalam melakukan pemeriksaan ini dalam mengungkap pembunuhan di Lapas yang menewaskan JK. “Tidak ada yang kebal hukum di dunia ini, dan tentunya pemeriksaan 13 tersangka ini sudah melalui penyelidikan dan penyidikan secara ketat,” ujar Malonda.(nan)

Wawali Hadiri Ground Breaking MP3EI

Bitung, KOMENTAR - Bertempat di Asembly Hall, Jakarta Convention Center, Wakil Walikota Maxmilian J. Lomban menghadiri peresmian dan Ground Breaking proyek-proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3EI) oleh Presiden RI Susilo B. Yudhoyono.
Menurut Lomban selain peresmian, dalam acara tersebut juga menjelaskan tentang perlunya sosialisasi aktif kepada masyarakat agar mereka mengerti betapa pentingnya realisasi dari proyek-proyek MP3EI yang nantinya untuk kesejahteraan masyarakat juga.
‘Sosialisasi akan dimulai dari presiden, menteri, gubernur, walikota dan tokoh masyarakat, mengingat betapa pentingnya proyek tersebut bagi negara ini.’’ tutup Lomban.
Turut hadir dala acara tersebut Gubernur Sulut Sinyo H Sarundajang dan bupati/walikota se-Indonesia.(nan)

News Most Viewed

353 CJH Sulut Dilepas, ...

Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut SH ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Aspirasikan Pilkada ...

Manado, KOMENTAR - Sikap tegas Walikota ...

Gubernur Dukung ...

 


Manado, KOMENTAR - Gubernur Sulut Dr ...

Program Induksi Siapkan ...

Manado, KOMENTAR - Sejumlah tenaga pendidik ...

Dewan KEK sudah ada ...

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sudah ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)