Top News

HDS 2014 Ajak Gereja Jadi Saluran Berkat

Manado, KOMENTAR - Perayaan Hari Doa Sedunia (HDS) Tahun 2014 yang bertemakan Sungai di Padang Pasir hendak mengajak kita melanjutkan kasih dan kemurahan Tuhan dengan mengalirkan perdamaian dan keadilan yang menyegarkan kita bagaikan sungai yang mengairi padang pasir.

Demikian diungkapkan Sekretaris Eksekutif Departemen Perempuan dan Anak (DPA) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pdt Krise Rottie-Gosal, STh. Dimana, aktivitas kita terhenti sejenak mengangkat doa bagi saudara-saudari kita dari berbagai belahan dunia yang membutuhkan perdamaian dan keadilan.
Perayaan HDS 2014 ini mengajak kita memahami arti kehadiran Gereja yang telah menerima air hidup untuk menyediakan kehidupan bagi sesama. Kemurahan hati Yesus menawarkan air hidup bagi mereka yang terpinggirkan dan terlupakan. ‘Ini menghentak kita agar keluar dari keegoisan kita untuk menjadi saluran berkat air hidup kepada siapapun juga di seluruh dunia,” tukas mantan pendeta pelayan di Wanita/Kauma Ibu GMIM ini.
Dalam aktivitas Perayaan HDS 2014 ini, Departemen Perempuan dan Anak (DPA) PGI melakukan aksi solidaritas di Tanjung Priok, Jakarta. DPA PGI mengadakan bazar kerajinan tangan dari ibu-ibu pengungsi korban letusan Gunung Sinabung.
Perayaan HDS 2014 ini diambil dari negara Mesir. Komisi HDS 2014 Mesir mengangkat tema di atas untuk menjadi perenungan dunia melalui jaringan perempuan gereja. Kita ketahui konteks negara ini tergantung asupan air dari Sungai Nil sebagai sungai terpanjang di dunia. Air sangat berarti di negara yang tanahnya didominasi padang gurun.(gra)

Add comment


Security code
Refresh

Written by Opex

News Most Viewed

BPMS Apresiasi Jemaat  ...

Manado, KOMENTAR - Badan Pekerja Majelis ...

ARTI SEBUAH KEMERDEKAAN ...

Baru-baru ini bangsa Indonesia merayakan ...

Supit: Saya tak Tahu ...

Manado, KOMENTAR - Donald Supit SH, Kadis ...

Penerimaan CPNS di Sulut ...

Manado, KOMENTAR - Kepala Badan Kepegawaian ...

Peredaran Ijazah Palsu ...

Manado, KOMENTAR - Peredaran ijazah palsu ...

Sulut Kembali ‘Dikuasai’ ...

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan ...

Locations

  • Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
  • (0431) 879799

Gallery

      DAS KOTOR: Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan melakukan pemantauan ke DAS Tondano di Kecamatan Sario, kemarin. Dalam pemantauan, wawali menemukan tumpukan sampah di areal DAS tersebut. Belakangan, wawali semakin intens turun lapangan untuk memantau kebersihan dalam rangka penilaian tahap pertama Adipura. Sedangkan Camat Sario diminta lebih pro aktif memantau sektor kebersihan dan keamanan wilayah.(*)